berita DAERAH

Diduga Sakit Sejak Lama, Ditemukan Meninggal Gantung Diri

Kediri, demonstran.com – Warga Desa Jabang Kecamatan Kras Kabupaten Kediri digemparkan dengan penemuan salah satu warganya yang mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Korban yakni Kristanto (34) warga Dusun Sumbersari Desa Jabang, Kecamatan Kras Kabupaten Kediri, korban ditemukan meninggal dunia dalam posisi gantung diri. Peristiwa ini diketahui sekitar jam 09.30 WIB.

Kapolsek Kras Polres Kediri AKP IMRON, S.H, M.Hum mengatakan bahwa kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Partun ibu kandung korban.

“Saat itu saksi hendak buang air besar ke toilet yang berada di pekarangan belakang rumah. Sesampainya toilet, saksi melihat korban yang sudah dalam posisi menggantung diatas pohon nangka. Melihat kejadian tersebut, saksi langsung melaporkan ke perangkat desa diteruskan ke Polsek Kras,” terang Kapolsek Kras AKP Imron.

Lebih lanjut AKP Imron mengatakan petugas yang mendapatkan laporan terkait kejadian tersebut langsung menuju ke tkp bersama tim medis guna melakukan evakuasi dan olah TKP.

“Berdasarkan dari hasil pemeriksaan luar pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Diduga korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena depresi, hal tersebut diperkuat dari keterangan keluarga bahwa korban sudah menderita sakit sejak lama, serta mempunyai permasalahan ekonomi,” lanjutnya.

Petugas mengamankan barang bukti yang digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya yakni sebuah tali plastik warna biru dengan panjang ± 1 M, Sepasang sandal Jepit warna kuning serta sebuah dompet warna hitam berisi uang Rp. 11.000,-.

Atas kejadian tersebut pihak keluarga menerima kejadian tersebut sebagai musibah, dan langsung memakamkan korban.(yy)