berita DAERAH

Diduga Korsleting Listrik, Isuzu Panther Ludes Terbakar

Kediri, demonstran.com – Diduga karena hubungan arus pendek, satu unit mobil Jenis Izusu Panther No Pol AG 1068 VB hangus terbakar. Tepatnya berada di
Jl. Raya Raya Kediri – Blitar desa Ringinsari Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Minggu (2/8).

Kapolsek Kandat Polres Kediri, AKP MS Yusuf SH mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada hari Minggu (2/8) sekitar pukul 05.30 WIB. Awalnya mobil isuzu Panther tersebut berjalan dari arah utara menuju ke selatan, saat dalam perjalanan tiba- tiba dari kap mobil tersebut keluar asap dan api langsung membakar seluruh mobil tersebut.

” Beruntung saat kejadian pengemudi mobil tersebut segera keluar dan berhasil menyelamatkan diri,” terang AKP. MS. Yusuf S.H

Mengetahui kejadian tersebut warga yang ada di sekitar lokasi kejadian langsung membantu memadamkan api dan menghubungi petugas Polsek Kandat.

“Petugas yang mendapatkan laporan terkait kejadian kebakaran tersebut langsung mendatangi TKP guna membantu memadamkan api serta melakukan olah TKP,” jelasnya.

Lebih lanjut AKP. MS. Yusuf, S.H mengatakan dugaan sementara peristiwa kebakaran mobil Isuzu Panther No Pol. AG 1068 VB yang di kendarai oleh Sukamto ( 65) warga Dusun Selodono RT. 016/004 Desa Pojok Kecamatan Wates Kabupaten Kediri, diduga akibat konsleting arus pendek.

“Diduga kebakaran tersebut berasal dari arus pendek yang menyambar tangki bensin, sehingga mobil ludes terbakar,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut pengemudi mobil selamat namun mengalami kerugian sebesar 45 juta. Dan barang bukti mobil yang terbakar saat ini telah diamankan ke Polsek Kandat guna penyidikan lebih lanjut.(yy)