berita DAERAH

Diduga Epilepsi Kambuh, Warga Pagu Ditemukan Tewas Di Sungai

Kediri, demonstran.com – Seorang perempuan bernama Ro’isah (33) warga Desa Tengger Kidul RT 001 RW 001 Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri, pada hari Senin (29/7) pagi pukul 09.00 WIB ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi tengkurap di Sungai Ringin Desa Tengger Kidul Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri.
Korban ditemukan pertama kali oleh Jupeno warga setempat yang saat itu melihat korban dalam posisi tengkurap di sungai sudah dalam keadaan meninggal dunia.
Mengetahui hal itu, akhirnya Jupeno meminta tolong kepada warga serta melaporkan kejadian tersebut ke perangkat desa dan dilanjutkan menghubungi Polsek Pagu.
Kapolsek Pagu  AKP Ismu Kamdaris melalui Kasi Humas Polsek Pagu Bripka Erwan Subagyo membenarkan terkait ada orang meninggal di sungai di Desa Tengger Kecamatan pagu.
“Petugas langsung menuju ke lokasi kejadian bersama tim inafis polres Kediri serta petugas dari puskesmas Pagu, guna melakukan olah TKP serta pemeriksaan terhadap korban,” ucap Bripka Erwan Subagyo.
Bripka Erwan menambahkan berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis dari Puskesmas Pagu, tidak ditemukan bekas adanya tanda kekerasan atau penganiayaan. Petugas hanya menemukan barang bukti milik korban yakni topi sawah dari anyaman bambu dan sepeda pancal warna hitam.
“Penyebab kematian korban karena penyakit epilepsinya kambuh yang akhirnya menjadi penyebab kematian korban, hal ini diperkuat dari keterangan orang tua korban yang mengatakan kalau anaknya mengidap penyakit epilipsi selain itu dari pihak puskesmas Pagu juga memperkuat karena korban merupakan pasien di puskesmas Pagu,” terang Kasi Humas Polsek Pagu, saat dikonfirmasi demonstran.com
Atas terjadinya peristiwa tersebut, keluarga korban menerima sebagai musibah dan meminta untuk tidak dilakukan otopsi, yang dinyatakan dengan membuat surat pernyataan, disaksikan oleh perangkat desa setempat.
“Selanjutnya setelah dibuatkan berita-acara, jenazah korban diserahkan kepada keluarganya untuk proses pemakaman.” pungkas Bripka Erwan Subagyo.(yy)