berita DAERAH

Diduga Depresi, Warga Tosaren Ditemukan Gantung Diri

Kediri, demonstran.com – Alangkah kagetnya keluarga Miseran, 45, saat mengetahui tubuh lelaki tersebut sudah tak bernyawa. Miseran ditemukan meninggal dalam keadaan tergantung, di dalam rumahnya, di Kelurahan Tosaren, Kecamatan Pesantren, kemarin, Sabtu (11/1).
Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Tetangganya, Teguh, 34 yang saat itu mendatangi rumah Miseran, kaget, karena melihat tubuh tetangganya sedang terikat tali di bagian belakang rumahnya. “Saat itu rumah dalam keadaan kosong, menurut saksi, istri dan anak sedang keluar rumah,” terang Kapolsek Pesantren Kompol Paidi Sadiarto.
Panik, Teguh pun berteriak meminta tolong kepada tetangga sekitar untuk menolong menurunkan Miseran. Para tetangga pun mendatangi lokasi rumah Miseran, dan memberitahu istri dan keluarganya terkait penemuan itu.
Warga pun menurunkan Miseran dari gantungan tali pramuka yang digunakan olehnya untuk mengakhiri hidupnya. Jenazah pun dibawa ke RS Baptis untuk dilakukan visum. Warga pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pesantren. “Langsung kami olah TKP ke rumah korban,” terang Paidi.
Dari olah TKP, Polsek Pesantren menemukan tali pramuka yang digunakan oleh Miseran untuk mengakhiri nyawanya. Tali sepanjang 2,5 meter itu dililitkan kerangka atap bagian belakang rumahnya. Petugas juga mengamankan pisau dapur yang digunakan oleh Miseran untuk mengiris pergelangan tangannya.
Dari pemeriksaan saksi-saksi, petugas mendapatkan informasi bahwa Miseran memang mengalami depresi karena masalah ekonomi. Hal tersebut membuat Miseran depresi, dan diduga nekat mengakhiri hidupnya.
Dari hasil visum petugas tidak menemukan tanda penganiayaan dari tubuh Miseran. Pihak keluarga pun juga meminta kepada Polsek Pesantren agar jenazah dikembalikan ke keluarga, agar segera dimakamkan. “Kami serahkan ke keluarga, rencananya dikuburkan hari ini (kemarin, Red), langsung,” pungkas lelaki berpangkat satu melati di pundaknya itu.(glh)