berita POLITIK

Delapan Orang Ambil Formulir Cabup PDI P Kabupaten Kediri

Kediri, demonstran.com – Tri Efendi, SH, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) mengatakan, bahwa DPC PDI Perjuangan per hari ini (selasa-red) pukul 11.00 WIB yang sudah mendaftar dan mengambil Formulir dalam penjaringan Bakal calon sebanyak 8 orang. Diantarnya, H. Masykuri, Habib, Saifudin, Mujahid, Eko Ediono, lalu Sapta Andaru Iswara. Kemudian Subani dan barusan ini tadi H. M Ridwan.

“Delapan orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati, dengan rincian 7 daftar sebagai Bupati Kediri dan Satu daftar sebagai Wakil Bupati, ” ucap ketua Bapilu.

Tri Efendi juga menambahkan, kedelapan orang tersebut yang sudah mengambil formulir hingga saat ini masih belum mengembalikan berkas formulir pendaftaran Bacalon. “Penjaringan Bacalon, di DPC PDI Perjuangan dibuka mulai tanggal 5 -14 September 2019, ” pungkasnya.

Sementara itu Bakal calon Bupati Kediri terus berdatangan ke kantor DPC PDI Perjuangan Kab Kediri. Hal tersebut juga dilakukan oleh Kang Haji Ridwan, sosok yang bakal ikut meramaikan Bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Selasa (10/9) pagi.

Dalam pengambilan formulir bakal calon bupati Kang Haji Ridwan didampingi oleh pihak keluarga. H. M Ridwan melamar ke partai banteng bermoncong putih ini sebagai kendaraan politiknya menuju kancah Pilkada tahun 2020, dengan niat untuk melakukan peubahan dan mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Kediri.

H.M.Ridwan saat dikonfirmasi mengatakan keikut sertaannya maju dalam pilkada tahun 2020 hal ini didasari dukungan dari masyarakat kecil yang menginginkan perubahan di Kabupaten Kediri. Sedangkan untuk program yang akan diusungnya, belum bisa disampaikan saat ini.

“Pastinya ada program yang akan kami usung, namun untuk saat ini belum bisa kita sampaikan. Yang pasti program yang kita usung program yang paling baik dan berguna untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kediri,” kata H. M Ridwan.

Saat diitanya terkait bakal pasangan yang akan mendampingi dalam Bursa Pilkada 2020, Kang Haji Ridwan mengatakan, bahwa untuk saat ini kita masih belum bisa menentukan karena masih dalam proses penjajakan.

Saat ditanya kenapa memilih PDI Perjuangan sebagai kendaraan menuju Pilkada 2020, Kang Haji Ridwan mengatakan bahwa memang dari awal kita sudah berniat maju melalui PDI Perjuangan. (yy/*)