berita KRIMINAL

Curi Telepon Genggam, Dua Pelaku Diamankan Polisi

Kediri, demonstran.com – Mutiara Indah Sari (22) warga Jalan Taman Dari No.15/56, Rt 003 Rw 007 Kelurahan Lebak Siliwangi Kecamatan Coblong Kota Bandung yang saat ini tinggal di Jalan Purborini Dusun Purwoharjo Desa Ngadiluwih Kabupaten Kediri, merupakan korban yang  telepon genggamnya hilang saat dicas di meja kasir sebuah Cafe di Dusun Purwoharjo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri.
Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Ngadiluwih. Mendapatkan laporan, anggota Polsek Ngadiluwih tidak mau buruannya lepas langsung melakukan serangkaian penyelidikan.
“Petugas langsung melakukan penyidikan terkait dengan laporan yang sudah diterima,” ucap Kapolsek Ngadiluwih AKP. H. Muhklason.
Dari hasil penyelidikan, Polisi mengamankan dua pelaku pencurian, yakni, M. Eko Budi Utomo (28) warga Jalan Tamansari RT 03, RW 03, Desa Bobang Kecamatan Semen Kabupaten Kediri dan Eko Hermiyanto (30) warga Dusun Puhrubuh Kecamatan Semen.
Kapolsek Ngadiluwih AKP H. Mukhlason.S.H. mengatakan bahwa kedua pelaku berhasil diamankan pada Rabu (8/1) sekira pukul 19.00 WIB di Dusun Klodran Desa Sidomulyo Kecamatan Semen Kabupaten Kediri.
“Kedua pelaku berhasil kita amankan saat berada di desa Sidomulyo Kecamatan Semen,” ucapnya.
Dari tangan kedua pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti satu buah handphone merk Vivo warna merah type V15, satu buah dusbook, handphone merk Vivo, type V 15. satu kwitansi pembelian handphone merk Vivo type V 15 serta Uang tunai sebesar Rp. 1.162.000 (satu juta seratus enam puluh dua ribu rupiah), yang diduga hasil dari penjualan handphone.
Adapun kronologi kejadian tersebut menurut Kapolsek Ngadiluwih, saat itu handphone milik korban sedang di charge diatas meja ruang kasir lalu ditinggal masuk ke dalam cafe, saat saksi keluar dari dalam cafe dan melihat handphonenya sudah tidak ada ditempat.
“Atas kejadian tersebut kedua tersangka beserta barang bukti diamankan ke Polsek Ngadiluwih guna penyidikan lebih lanjut,” terangnya.(yy)