berita KRIMINAL

Curi Kalung, Seorang Ibu Laporkan Anak Kandungnya Ke Polisi

Kediri, demonstran.com – Apa jadinya jika justru ibu kandung melaporkan anaknya sendiri ke polisi karena mencuri? Memang peristiwa langka, tapi bukan berarti tidak pernah terjadi.
Seperti yang dilakukan Kasiyati (49), seorang ibu rumah tangga warga Desa Turus Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri mendatangi Polsek Gampengrejo, Senin (8/7/2019)  untuk melaporkan anak kandungnya, YP (29) yang tega mengambil paksa kalung yang dia pakai.
AKP Muklason Kapolsek Gampengrejo membenarkan adanya pelaporan tersebut.
“Memang benar ada seorang ibu yang melaporkan anak kandungnya karena sudah mencuri.” tegas Kapolsek.
Adapun kronologi kejadiannya berawal pada Sabtu (6/7/2019) sekira pukul 17.00 WIB, Saat itu pelaku dan korban (ibu pelaku) berada di dapur. Pelaku minta ijin meminjam motor namun tidak diperbolehkan. Karena tidak dipenuhi keinginannya, pelaku kemudian berdiri dan mendekat ke korban dan langsung menarik perhiasan kalung emas  yang dipakai ibunya (korban, red) dari arah belakang. Pelaku langsung lari keluar rumahnya dengan membawa kalung emas milik korban.
“Kerugian yang dialami korban sebesar kurang lebih 3.462.700,- (tiga juta empat ratus enam puluh dua ribu tujuh ratus rupiah),” ucap Kapolsek Gampengrejo saat dikonfirmasi demonstran.com, Senin (8/7/2019).
Pelaku akan kita jerat dengan pasal 365 KUH Pidana atau pasal 365 KUH Pidana.
“Pelaku sudah kita amankan guna proses lebih lanjut, serta barang bukti terkait tindakan pelaku berupa satu lembar surat pembelian perhiasan emas dari toko emas cap singa “kencana,” lanjutnya. (yy)