berita KRIMINAL

Curi Dua Ponsel, Mantan Residivis Diamankan

Kediri, demonstran.com – Petugas Unit Reskrim Polsek Pagu Polres Kediri berhasil mengamankan UD alias Rudi (49) warga Desa Kudu Kecamatan Kertosono Kabupaten Kediri.

Pelaku yang merupakan mantan residivis ini diamankan petugas karena telah mencuri 2 (dua) ponsel di conter Diva Cell milik NA (35) warga Desa Bangsongan Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri.

Kejadian tersebut berawal saat pemilik konter tersebut mencari ponselnya yang ditaruh diatas etalase sebelah timur, namun saat dicari dua ponsel merk xiaomi note 4 dan redmi 5 sudah tidak ada ditempat, Sabtu (8/8) sekira pukul 10.30 WIB. Korban terakhir melihat dua ponsel itu masih berada di atas etalase sebelum melayani dua orang laki laki yang mau membeli charger dan silikon. Karena tidak cocok keduanya pergi.

Mengetahui dua ponselnya raib, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Pagu.

Kapolsek Pagu Polres Kediri AKP Haryanto mengatakan atas kejadian tersebut korban kemudian melapor ke Polsek Pagu.

“Petugas yang mendapatkan laporan kejadian tersebut langsung melakukan serangkaian penyidikan, petugas akhirnya berhasil mengamankan pelaku saat berada di rumahnya” ucap Kapolsek Pagu AKP Haryanto.

Dari hasil pemeriksaan petugas, pelaku melakukan aksi kejahatannya itu tidak sendirian. Pelaku dibantu oleh temannya yakni S yang saat ini masih menjadi DPO.

“Pelaku merupakan mantan residivis dalam kasus narkoba, dan pernah masuk bui dua kali,” terangnya.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp 3,5 juta.

“Barang bukti yang berhasil diamankan petugas yakni dua ponsel Xiaomi Note 4 dan Redmi 5. Sementara pelaku terjerat Pasal 362 KUHP tentang tindak pidana pencurian,” jelas AKP Hariyanto.(yy)