berita DAERAH

Cegah Penyebaran Corona, Pengunjung Swalayan di Rapid Test

Kediri, demonstran.com – Tak ingin muncul adanya klaster baru khususnya dari pengunjung swalayan. Pemerintah Kota Kediri kembali menggelar rapid test terhadap pengunjung swalayan untuk kali kedua.

Rapid test ini dilakukan lantaran ditengarai melihat antusias pengunjung swalayan untuk berbelanja terbilang tinggi.

Hal ini terlihat dari beredarnya foto yang menunjukkan mobilitas masyarakat untuk datang di swalayan cukup banyak dan terbilang membludak.

Rapid test ini dilakukan di swalayan Hypermart  Kediri Town Square. Kali ini, sample test dilakukan terhadap belasan orang yang dilakukan secara acak.

Datang sekitar pukul 13.30 WIB, pasukan garda terdepan itu langsung mendata warga secara acak, dan yang ingin dilakukan test saja. Selain pengunjung, beberapa pegawai juga dilakukan rapid test.

Warga yang datang dan sedang berbelanja, beberapa lebih memilih berhenti dan hanya melihat-lihat saja. Beberapa sudah terlihat duduk di kursi yang disediakan sebelum petugas pengambil sampel datang. Kegiatan itu selesai sekitar pukul 14.00 WIB, di hasil sampel darah tersebut dibawa ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) untuk dilihat hasilnya.

Sementara itu Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Kediri dr. Fauzan Adima menjelaskan hasilnya sudah keluar, dan sedang diserahkan ke Wali Kota Kedir Abdullah Abu Bakar. “Sudah ada, sebentar saya laporan ke Pak Wali dulu,” ujarnya.

Lebih lanjut, dr Fauzan mengaku akan terus melakukan rapid test di swalayan Kota Kediri sebagai antisipasi penyebaran dan penularan Covid-19.(glh)