berita DAERAH

Cegah Covid19, Disiplin Protokol Kesehatan Tetap Disosialisasikan

Kediri, demonstran.com –Polsek Ringinrejo berserta jajaran Forkopimca dan Pemerintah Desa secara intensif menggelar sosialisasi kepada warga masyarakat, guna menyikapi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan masyarakat untuk pencegahan, pengendalian dan percepatan penanganan covid-19, Rabu, (21/10/2020).

Dalam pelaksanaan sosialisasi kali ini difokuskan kepada masyarakat yang berada di seputaran Jalan Pedesaan dan semua tempat yang menjadi obyek berkumpulnya masyarakat beraktivitas.

Sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020 masyarakat diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya wajib mencuci tangan, wajib jaga jarak dan hindari kerumunan serta yang paling utama yaitu wajib memakai masker ketika sedang beraktivitas dimanapun.

Kapolsek Ringinrejo Polres Kediri AKP R. Didik Sigit. S, S.H. membenarkan atas kegiatan tersebut dan menyampaikan bahwa sejak tanggal 24 Agustus 2020 sampai sekarang ini masyarakat sudah tahu dan wajib mentaati Inpres Nomor 6 Tahun 2020 karena sebelumnya Polsek Ringinrejo bersama Forkopimca dan Pemerintah Desa sudah mensosialisasikan ke masyarakat baik lewat media sosial maupun dalam setiap pertemuan warga.

“Kita selalu dukung Program dari Pemerintah pusat dan akan kita lakukan penindakan utamanya untuk pendisiplinan warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan”, ungkap Kapolsek Ringinrejo.

Dengan pendisiplinan masyarakat untuk. mematuhi protokol kesehatan, diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pungkasnya.(yy)