berita POLITIK

Cabup Partai Gerindra Di Fit And Proper Test

Kediri, demonstran.com – Partai Gerindra melakukan tes interview, fit and propert dan juga psikotest terhadap Bakal Calon Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020, yang mendaftar lewat Partai Gerindra, kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Insumo Palace, Senin (13/1).
Sembilan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati mengikuti tes yang diadakan oleh Partai Gerindra. Kesembilan Bacalon harus mengikuti tahapan tersebut  agar nantinya dapat diusung oleh partai Gerindra dalam ajang bursa pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri Tahun 2020.
Kesembilan Bacalon yang mengikuti tahapan tes tersebut yakni, H. Masykuri, Mujahid, Rahmad Mahmudi, Kang Haji Ridwan (KHR), Insaf Budi Wibowo (Gaguk), Subani, Tjeptjep Moh Yasin, Sukma Sahadewa dan yang terakhir Supadi.
Kesembilan bacalon Bupati dan Wakil Bupati tersebut, sebelumnya telah mengembalikan berkas penjaringan pendaftaran Bacalon lewat DPC Gerindra Kab Kediri dan dinyatakan komplit beberapa bulan yang lalu. Sedangkan untuk Bacalon Supadi mendaftarkan diri dalam penjaringan melalui DPD Partai Gerindra di Surabaya.
Ketua DPC Gerindra Kabupaten Kediri Arief Junaedi, sekretaris DPC Gerindra Abdul Rozak dan Anggota DPRD Kabupaten Kediri Totok Minto Leksono, Ketut Gutomo, Mujiono serta Sumariono yang menyeleksi dalam tahapan Propert and test.
Dalam seleksi tahapan yang dilaksanakan oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Kediri, tes Bacalon dilaksanakan secara terpisah. Untuk Fit and Propert test dan interview dilaksanakan di ruang Businees room 1, sedangkan untuk psikotest dilakukan di ruang kamar M1.
Dalam tahapan pelaksanaan  teknis seleksi Tes tahapan bagi Bacalon Bupati yang dilakukan oleh DPC Partai Gerindra sudah disesuaikan dengan nomor urut absensi kehadiran para Bacalon.
Arif Junaedi, Ketua DPC Partai Gerindra,  mengatakan bahwa, tes yang dilaksanakan ini merupakan tahapan tes yang harus dilalui oleh seluruh Bacalon. Ada tiga tahapan yang nantinya harus dilalui oleh para Bacalon, hal tersebut merupakan prosedur dari Partai Gerindra.
Arif Junaedi, menambahkan bahwa nantinya setelah dilakukan seleksi tahapan pertama, dari hasil seleksi akan diambil minimal tiga Bacalon yang masuk dalam kriteria, dan namanya akan diusulkan ke DPD yang nantinya dibawa ke DPP.
“Partai Gerindra ingin mengusung calon Bupati sendiri.  Partai Gerindra yang mempunyai 5 kursi,  pertengahan bulan Pebruari rekom akan turun, dan kita sudah dikejar waktu. Oleh karena itu Kita harus mendapatkan jaminan dari Bacalon yang nantinya akan kita bawa ke DPD, dan kali ini kita tidak membicarakan terkait rekom, namun Partai Gerindra akan melakukan Rapat koordinasi cabang khusus terlebih dahulu,” ucapnya.
Arif Junaedi menambahkan bahwa Bacalon yang sudah lolos seleksi tahap awal akan dilakukan uji tes Publik dihadapan mereka.(yy)