berita KRIMINAL

Cabuli Anak Dibawah Umur, Warga Kandat Diamankan 

Kediri, demonstran.com – Lagi-lagi kasus tindak asusila terhadap anak dibawah umur terjadi. Kejadian tersebut menimpa Mawar (bukan nama sebenarnya) (15) warga Kandat Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri. Mawar menerima  perlakuan tidak senonoh dari RI (35) yang masih tentangganya sendiri.
Atas perbuatannya, RI harus meringkuk di balik jeruji besi tahanan Polsek Kandat, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Tersangka diamankan oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Kandat karena di duga telah melakukan persetubuhan terhadap perempuan yang masih di bawah umur.
Iptu Hariyanto, SH. Kapolsek Kandat, mengatakan berdasarkan dari keterangan yang diperoleh, pelaku RI sudah dua kali melakukan persetubuhan kepada korban.
“Berdasarkan dari keterangan yang diperoleh petugas, pelaku  melakukan persetubuhan terhadap korban sebanyak dua kali, kejadian tersebut dilakukan di sebuah pekarangan yang tidak jauh dari rumahnya, perbuatan tersebut terjadi sekitar bulan April – Mei 2019,” ungkap Iptu Hariyanto, SH.
Lanjut Kapolsek Kandat, karena korban masih dibawah umur, maka untuk perkara berikut tersangka serta barang buktinya di limpahkan ke Unit PPA Polres Kediri guna proses penyidikan lebih lanjut.
“Atas perbuatannya, RI akan dijerat  pasal 81 ayat (1) Undang – Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan maksimal 15 tahun,” tegasnya.(yy)