berita Olah Raga

Budiardjo Thalib Pelatih Persik, Yang Kini Banyak Tim Liga Indonesia Tengah Membidiknya

Kediri, demonstran.com – Atas raihan positifnya usai mengantarkan Persik Kediri menjadi juara Liga 2 Indonesia 2019, nama Budiardjo Thalib pelatih Persik Kediri langsung melejit.
Atas torehan prestasinya itu, kini pelatih berusia 48 tahun tersebut banyak diminati dari berbagai tim elite di Liga Indonesia.
Seperti kabar yang tengah beredar jika nama Budiardjo Thalib di gadang-gadang masuk daftar incaran tim elite asal Palembang yakni Sriwijaya FC .
Perihal ini diungkapkan oleh Manajer Tim Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin mengatakan saat ini pihaknya sudah mengantongi beberapa nama calon pelatih Sriwijaya FC.
Ada lima nama kandidat pelatih seperti Widodo C Putro, Keith Kayamba Gumbs, Salahudin, Khas Hartadi dan termasuk  Budiardjo Thalib salah satunya.
Sementara itu saat Demonstran.com mencoba menemui Budiardjo Thalib di Mess Persik Kediri dan menanyakan terkait pemberitaan itu, Budiardjo mengaku membenarkannya.
“Iya, soal tawaran itu benar,” ucapnya singkat.
Meski demikian, pelatih kelahiran asal Makassar itupun masih belum menjatuhkan pilihannya dan mengaku masih mempertimbangkan mana yang terbaik bagi karirnya ke depan. Pasalnya, tak hanya satu tim saja yang telah melakukan pendekatan terhadap dirinya.
“Ada banyak tim yang sudah berkomunikasi dengan saya baik Liga 1 maupun Liga 2. Tetapi saya tak mau menyebutkannya. Biarlah nanti saja hasilnya pasti akan saya beberkan sembari pikir-pikir dulu mana yang terbaik bagi saya dan itu pasti,” ungkapnya.
Lantas bagaimanakah dengan Persik Kediri. Ditanya terkait dengan perihal itu, Budiardjo mengaku sangat senang berada di Kediri. Ia pun menikmati setiap proses yang dilakukan selama menangani tim berjuluk Macan Putih ini.
“Saya sangat senang di Kediri. Selain itu orangnya juga ramah. Namun sekali lagi, saya masih enggan menjawab bila ditanya akan memegang tim mana di kompetisi liga musim depan. Karena saya juga masih ingin fokus menjalani kursus kepelatihan Pelatih lisenci A AFC Februari 2019 nanti,” terangnya.
Diketahui, untuk menjadi pelatih di Liga 1. Seorang pelatih harus memiliki lisensi minimal A AFC. Sedangkan untuk saat ini Budiardjo Thalib masih mengantongi lisensi B AFC. Untuk menuju ke A AFC, Budiardjo Thalib harus menjalani kursus lisensi pelatih satu kali lagi.
Sedangkan, Budiardjo Thalib sebenarnya sempat mendapatkan penawaran dari PSSI untuk mengikuti kursus lisensi kepelatihan pada pertengan kompetisi Liga 2 2019 lalu. Namun, karena pihaknya bertanggung jawab di tim yang saat itu ia tangani yakni Persik Kediri. Budiardjo Thalib menolak tawaran tersebut dan fokus menangani tim.(glh)