berita KRIMINAL

BNN Kabupaten Kediri Tangkap Pengedar Sabu Antar Kota

Kediri, demonstran.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kediri berhasil menangkap KH (43), tersangka pengedar sabu-sabu antar kota. Tersangka diamankan di rumahnya yang berada di Desa Doko Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Rabu (11/3) sekira pukul 12.00 WIB.

Dari tangan tersangka, KH warga Jalan Dandang Gendis Desa Doko Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa dua buah paket narkotika jenis sabu sabu siap edar seberat 7,66 gram sabu-sabu yang sudah dimasukkan ke dalam klip plastik, uang tunai sebesar Rp. 13.150.000 (tiga belas juta seratus lima puluh ribu rupiah) yang diduga hasil dari penjualan sabu sabu, 2 (buah) buah bnn kartu ATM, 2 (dua) unit HP, 2 (dua) buah bendel plastik klip kecil serta 1 (satu) buah sendok plastik kecil.

Kepala BNN Kabupaten Kediri, L Dewi Indarwati, Amk, SH. MM, mengatakan, tersangka KH merupakan pelaku pengedar.

“Tersangka KH, menjalankan bisnis haram ini sudah selama 1 (satu) tahun, dan penangkapan kali ini merupakan yang kedua kalinya, tersangka pernah ditahan di LP Madiun,” terang Kepala BNN Kabupaten Kediri, saat press reales di Kantor BNN Kabupaten Kediri, Selasa (17/3).

Kepala BNN Kabupaten Kediri menambahkan, bahwa tersangka mendapatkan barang haram tersebut dengan sistem ranjau. Saat ini petugas terus melakukan pengembangan kasus tersebut.

Lebih lanjut, L Dewi Indarwati menambahkan bahwa tersangka berhasil diamankan saat berada di rumahnya, pelaku tidak bisa berkutik saat ditangkap. Dalam penangkapan tersebut petugas melakukan penggeledahan terhadap tersangka dan menemukan barang bukti tersebut.

“Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan UU No. 35 tahun 2009 Pasal 114 ayat 2 Suh Pasak 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun serta denda Rp. 1 Milyar dan maksimal Rp. 20 Milyar,” ucap L Dewi Indarwati.(yy)