berita KRIMINAL

Balita 5 Tahun Jadi Korban Pelecehan Seksual

Kediri, demonstran.com – Pria berusia 55 tahun ini hanya bisa tertunduk kala aparat Satreskrim Polres Kediri, Jawa Timur, menggiringnya atas kasus dugaan pencabulan anak di bawah umur di wilayah Puncu. Pria tersebut Kambali warga Puncu Kabupaten Kediri. Kambali melakukan pencabulan terhadap balita M (5) yang tak lain tetangganya sendiri.
Kasus ini berhasil terungkap atas laporan Sun (35) warga Kecamatan Puncu, yang melaporkan Kambali atas dugaan melakukan pencabulan terhadap M (5) tak lain putri dari pelapor.
Iptu Purnomo, Kasubbag Humas Polres Kediri mengatakan telah mendapatkan laporan dari keluarga korban, dan pihak kepolisian langsung melakukan penangkapan terhadap Kambali.
“Setelah mendapatkan laporan terkait pencabulan terhadap anak balita, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka Kambali,” ucap Kasubbag Humas Polres Kediri.
Pihak kepolisian juga mengamankan satu buah pakaian milik korban yang digunakan pada saat kasus pencabulan tersebut terjadi.
“Pelaku saat ini sudah kita amankan dan sudah kita tahan sejak tanggal 31 Agustus 2019 di Mapolres Kediri guna proses penyidikan lebih lanjut, jadi jika ada berita yang mengatakan bahwa pelaku masih berkeliaran adalah tidak benar,” tegas Iptu Purnomo saat press realese, Jumat (13/9)
Peristiwa pencabulan tersebut terjadi sejak Bulan Juni lalu dan yang terakhir 26 Agustus kemarin. Kejadian tersebut terjadi saat korban pulang dari sekolah. Pelaku kemudian mendatangi korban saat mengetahui korban berganti pakaian dan bermain di teras rumahnya.
Kemudian tersangka mendatangi korban dimana saat itu rumah korban dalam keadaan sepi, karena saat kejadian kedua orang tua korban sedang bekerja.
Tersangka awalnya hanya mengajak bicara korban, kemudian pelaku Kambali memangku korban, mencium dan memasukkan tangannya ke celana korban dan menggosok-gosokkan.
Iptu Purnomo menjelaskan bahwa kejadian pelecehan tersebut akhirnya diketahui orang tua korban dan langsung di laporkan ke Polres Kediri pada tanggal 30 Agustus 2019.
Saat dimintai keterangan tersangka mengakui semua perbuatannya yang telah melakukan perbuatan cabul kepada korban. Korban melakukan pelecehan tersebut dengan alasan merasa gemas saat melihat korban berganti baju di depannya. Melihat korban berganti baju dengan cepat tersangka langsung memegang alat kelamin korban.
“Melihat Korban ganti baju saya merasa gemas dan langsung saya pegang alat kelaminnya,” ucap tersangka yang mengakui semua perbuatannya. (yy)