berita PENDIDIKAN

Antisipasi Corona, Dinas Pendidikan Kota Kediri Liburkan Siswa TK Hingga SMP

Kediri, demonstran.com – Merebaknya virus corona yang kini telah masuk di tanah air membuat sejumlah lembaga instansi mengambil langkah preventif. Seperti yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Kota Kediri.

Dikatakan oleh Drs Siswanto,M.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri. Siswanto mengaku jika mulai per tanggal 16 Maret – 29 Maret 2020 ini untuk siswa-siswi di tingkat TK, SD hingga SMP yang menjadi naungan Dinas Pendidikan Kota Kediri untuk proses belajar mengajar disekolah sementara waktu diliburkan lantaran untuk mencegah atau sebagai wujud antisipasi pengendalian tersebarnya virus corona yang saat ini menjadi genting.

“Jadi tanggal 16 Maret besok itu anak-anak kan masih masuk sekolah. Nah bersamaan dengan itu nanti dari masing-masing sekolah memberitahukan tentang informasi soal kegiatan belajar mengajar sekolah diliburkan selama kurang lebih 2 Minggu sembari menunggu update situasi selanjutnya soal virus corona ini,” ujarnya saat dikonfirmasi Demonstran.com melalui telepon.

Dikatakan oleh Siswanto, jika kemarin malam (15/3,red), seluruh kepala sekolah dikumpulkan di kantor Dinas Pendidikan Kota Kediri dalam rangka membicarakan terkait dengan pemberitahuan soal pemberhentian sementara proses belajar mengajar di sekolah.

“Kepala sekolah sudah kita beri tahu setelah malam ini kita kumpulkan. Ya nantinya informasi ini bisa ditindak lanjuti besok di masing-masing sekolah,” terangnya.

Lebih lanjut, Siswanto berpesan kepada orang tua agar tidak terlebih dahulu mengajak sang buah hati untuk bertamasya baik mengunjungi lokasi wisata maupun mall atau tempat keramaian. Itu dikarenakan untuk menghindari perihal yang tidak dinginkan menyangkut virus corona ini.

“Saya berpesan jangan ajak keluar anak jauh-jauh terlebih dahulu. Tetap diawasi kegiatan anak dan lebih baik memanfaatkan waktu di rumah masing-masing dengan melakukan kegiatan positif untuk tumbuh kembang anak seperti belajar dll,” pesannya.(glh)