berita PENDIDIKAN

Aneka Lomba Songsong Pekan Seni Guru PAUD

Kediri, demonstran.com – Menyongsong Pekan Seni Guru PAUD Tingkat Kabupaten Kediri 2019, hari Rabu (8/9), bertempat di Kantor Dinas Pendidikan kabupaten Kediri diadakan acara lomba 3 Cabang yakni finger printing, menyanyi duet dan lomba cipta baca puisi untuk seluruh Guru PAUD kabupaten Kediri. Peserta berasal dari 26 Kecamatan, 4 Guru perwakilan dari kecamatan  dan ada 104 orang yang mengikuti lomba tersebut.
Lomba finger printing setiap guru pun ikut antusias. Hanya memakai kertas gambar dan cat gambar, membuatnya pun hanya dengan teknik menggambar memakai jari tanpa memakai alat.
Salah satu perwakilan Guru TK Dharma Wanita Plosoklaten Eviti Mujianti yang menggambar dengan tema ayam, mengatakan tingkat kesulitan hanya perpaduan warna saja. “Yang sulit karena 3 warna harus pandai memadukan warna menggambar harapan bisa menang dan dapat pengalaman,” ungkapnya.
Drs.Bambang Purnomo.Mpd selaku pengawas TK/SD kabupaten Kediri mengatakan tema untuk membuat dengan teknik Finger Printing mengolah gambar bebas namun kebanyakan para guru banyak menggambar dengan tema binatang dan lingkungan. “Saya berharap Guru PAUD semoga bisa mendapatkan prestasi yang sangat bagus,” ucapnya
Lomba menyanyi duet pun tidak kalah seru, 2 orang dari perwakilan kecamatan menyanyi dengan memakai kebaya. Salah satu TK Hitto Pare dan ABA 3 menampilkan pertunjukan dengan cukup bagus. Tingkat kesulitan hanya di suara, dengan waktu seminggu latihan sulit di suara 2 karena saya biasa di suara 1. Saya cukup deg degan serta sedikit salah masuk, berharap  yang terbaik saja untuk team kami,” ungkapnya
Sementara itu, Eko Lindartin, Kasi Paud selaku pelaksana kegiatan Dinas Pendidikan mengatakan dari penyanyi duet dinilai vocalnya serta kemampuan menyanyi dengan baik penampilan dan kostumnya. Kalau finger printing dari panitia menilai dari bentuk, tehnik, komposisi warna, sedangkan Lomba cipta baca puisi dinilai dari kesesuaian tema dengan pilihan katanya maupun ekspresinya.
“Harapan kami , semoga Tahun ini bisa dapat juara lagi mewakili tingkat nasional.” pungkasnya. (rs)