berita DAERAH

Anak TK Hingga Tukang Becak Ikut Tanam Pohon

Kediri, demonstran.com – Aksi tanam pohon yang dilakukan oleh Polres Kediri Kota di awal tahun 2020 juga dilakukan di Kota Kediri. Dengan tujuan yang sama, yakni untuk ikut membantu pelestarian lingkungan, dan juga untuk mencegah bencana seperti banjir.
Kemarin, Jum’at (10/1) petugas Polres Kediri Kota melakukan penanaman bibit pohon di Wisma Kapolresta di Jalan KDP Slamet, Mojoroto. Dengan dipimpin oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, petugas juga turut mengajak tukang becak, dan juga anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK) Bhayangkari. “Kami ajak masyarakat, juga dengan anak TK sebagai penerus bangsa,” terang Miko.
Lelaki berpangkat dua melati di pundaknya itu menjelaskan menjaga lingkungan adalah kewajiban seluruh masyarakat dalam berbagai kalangan. Makanya, petugas juga mengajak para orang tua murid TK untuk terus mengajak anak-anak mereka untuk peduli terhadap lingkungan.
Tentu saja dalam bentuk yang tidak hanya melalui ucapan saja, namun juga melalui  teladan, dan contoh kepada anak. Agar anak dapat menjadikan orang tua sebagai teladan. “Bisa dengan tidak membuang sampah sembarangan juga selain dengan membantu penghijauan dengan menanam pohon,” ujar Miko.
Ia berharap, para murid yang ikut menanam bibit pohon ini juga dapat mengetahui pentingnya keberadaan pohon bagi lingkungan sekitar. Selain itu juga dapat membantu tumbuh kembang secara motorik.
Sebelumnya, Polres Kediri Kota juga melakukan penanaman di sekitar Lereng Gunung Wilis, tepatnya di Desa Jugo, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri pada Sabtu (4/1) lalu.Tujuannya juga sama, yakni komitmen Polri untuk menjaga kelestarian bumi, dan juga untuk mengurangi dampak bencana di musim hujan di Kediri. “Totalnya sampai 5000 pohon ditanam, untuk masa depan yang lebih asri bagi anak cucu kita di Kediri,” pungkas Miko.(glh)