berita DAERAH

Anak Dibawah Umur Meninggal Dunia Jadi Korban Kecelakaan Lalu Lintas

Kediri, demonstran.com – Laka lantas terjadi di Jalan Raya Kediri Plosoklaten tepatnya di Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah, antara sepeda motor dengan sepeda motor, Minggu, (5/1) sekira pukul 18.25 WIB.
Kasi Humas Polsek Gurah, Aipda Yulianto menjelaskan bahwa kendaraan yang terlibat laka lantas yakni Sepeda  motor Honda Vario warna putih AG-4126-FW, yang dikendarai oleh Ramadan Riski,  (20) warga Dusun Darungan  RT/RW : 03/07 Desa Punjul   Kecamatan Plosoklaten Kabupaten  Kediri dengan Sepeda motor Honda Star warna  hitam, NoPol AG 6357 JM, yang dikendarai M Rahman, (11) warga Dusun Krajan Kidul RT/RW 03/02 Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, yang membonceng Danang Kurniawan (11) Warga Dusun Krajan Kidul Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah. Kedua korban merupakan pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).
“Petugas yang mendapat informasi terkait adanya laka lantas tersebut langsung menuju ke TKP guna memberikan pertolongan serta melakukan olah TKP,” ucap Kasi Humas Polsek Gurah.
Menurut Aipda Yulianto, laka lantas bermula saat sepeda motor Honda vario warna putih  berjalan dari arah Barat menuju ke Timur, dan mendahului mobil Roda empat yang tidak dikenal, saat bersamaan dari arah berlawanan ada sepeda motor honda star yang tanpa lampu,  karena honda vario terlalu kekanan maka terjadilah laka lantas.
” Untuk korban yang bernama Danang Kurniawan meninggal dunia saat berada di rumah sakit, sedangkan yang memboncengnya M. Rahman hanya lecet kaki kiri. Untuk pengendara Vario mengalami patah jari kelingking tangan kiri dan lecet lecet pada kaki kiri dan dirawat di RS Siti Khodijah,” jelasnya.(yy)