berita Pemerintahan

Akumulasi Kartu Kuning Menghantui Punggawa Persik Kediri

Kediri, demonstran.com – Persik Kediri harus bermain ekstra hati-hati kala menghadapi Martapura FC, Senin sore hari nanti (18/11) dalam lanjutan babak 8 besar kompetisi sepakbola Liga 2 Indonesia 2019.

Sebab, beberapa pemain pilar Persik Kediri saat ini telah mengantongi kartu kuning dari dua pertandingan yang telah dijalani sebelumnya yakni menghadapi PSMS Medan dan Persita Tangerang.

Bahkan, Persik Kediri terancam tak bisa memainkan sejumlah pemain pilarnya apabila nanti berhasil maju ke babak semi final bila punggawa Persik Kediri sekali lagi mendapati kartu kuning di laga hidup mati melawan Martapura FC.

Dari catatan yang berhasil dihimpun Demonstran.com, ada dua pemain gelandang Persik Kediri yang sejauh ini telah mendapat 2 kartu kuning di babak 8 besar. Pemain itu adalah Galih Akbar Febriawan dan Ady Eko Jayanto.

Jika kedua pemain ini dalam laga sore hari nanti kembali mendapat ganjaran kartu kuning oleh sang pengadil lapangan, maka jika Persik Kediri lolos ke babak semi final, secara otomatis tim berjuluk Macan Putih ini tak bisa menggunakan jasa dari kedua pemain ini.

Bila melihat peran dari kedua pemain ini di kubu Persik Kediri terbilang cukup sentral. Ady Eko Jayanto yang seolah perannya tak pernah tergantikan di sektor tengah untuk mengendalikan pola permainan Persik Kediri. Begitupun dengar Galih Akbar yang dinobatkan sebagai pemain terbaik di Liga 3 2018 kemarin bersama Persik Kediri.

“Saya telah menginstruksikan kepada seluruh pemain untuk lebih hati-hati lagi dalam menjalani laga sore nanti terlebih bagi mereka yang sudah mengantongi 2 kartu kuning. Secara regulasi, bila pemain telah mendapatkan 3x kartu kuning, maka di pertandingan selanjutnya tidak bisa dimainkan”.

“Nah ini yang coba saya tekankan kepada seluruh pemain, agar jika kita berhasil lolos ke semi final apabila tuhan menghendaki, kita dapat menurunkan skuat terbaik kita,” ujar Budiardjo Thalib Pelatih Persik Kediri.

Lebih lanjut, pelatih kelahiran asal Makassar inipun menjelaskan, jika skuat besutannya dalam kondisi on fire.

“Semua pemain dalam kondisi siap bermain. Mudah-mudahan, dalam pertandingan melawan Martapura FC, anak-anak dapat bermain dengan baik dan mampu mencuri kemenangan untuk maju ke babak semi final,” ungkapnya.

Diketahui, langkah Persik Kediri untuk maju ke babak semi final kurang selangkah lagi.

Jika ingin lolos, maka tim berjuluk Macan Putih ini setidaknya cukup bermain imbang atau cukup mendapat satu poin saja di pertandingan terakhir group B di babak 8 besar menghadapi Martapura FC nanti. (glh)