berita POLITIK

Akhirnya Rekom PDIP Untuk Dhito Dewi

Kediri, demonstran com – Setelah sekian lama menunggu, akhirnya surat rekomendasi Partai PDI Perjuangan untuk Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Kediri turun.

Partai dengan simbol kepala banteng moncong putih tersebut merekomendasikan Hanindhito Himawan Pramono – Dewi Maria Ulfa sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri periode 2020 – 2025.

Keluarnya rekomendasi inipun dibenarkan langsung oleh Sekretaris DPC Partai PDIP Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto.

Ia menyebut, surat rekomendasi tersebut baru turun hari ini tepatnya pada Kamis, 9 Juli 2020. “Rekomendasi itu benar. Barusan saya diberitahu oleh DPP dan Mas Dhito (sapaan akrab Hanindhito Himawan Pramono, red), yang secara langsung memberitahu saya terkait turunnya surat rekomendasi itu melalui telepon dan salinan lembaran itu dibuktikan melalui kiriman email,” kata Dodi saat dikonfirmasi Demonstran.com melalui telepon.

“Jadi rekom itu baru dikeluarkan oleh DPP, sementara DPC Kabupaten Kediri belum menerima salinannya secara langsung,” ungkapnya.

Menurut Dodi, dengan turunnya rekomendasi tersebut secara otomatis pihaknya bersama internal partai di tingkat bawah akan tegak lurus menjaga dan mengamankan keputusan yang telah diturun oleh DPP, terlebih untuk mensukseskan pasangan Mas Dhito – Mbak Dewi untuk maju dalam kontestasi kepala daerah di Kabupaten Kediri.

“Segala upaya akan kita tempuh demi memenangkan pasangan ini,” ucapnya.

Diketahui, pasangan Dhito – Dewi sejauh ini telah secara legal didukung oleh tiga partai politik yakni PDIP, PAN dan PKB sebagai kendaraannya untuk maju di Pilbup Kediri yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 nanti.

Ketiga partai ini telah secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Dhito – Dewi melalui surat rekomendasi yang telah disetujui oleh DPP di masing-masing partai. Sedangkan partai lainnya seperti Golkar dan Nasdem dikabarkan akan menyusul terkait koalisi ini.

Sementara itu bila melihat sekilas tentang figur pasangan ini, Hanindhito merupakan putra dari Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung. Sedangkan Dewi Maria Ulfa merupakan Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri.(glh)