berita KRIMINAL

ABG Pacaran Hingga Hamil, Orang Tua Lapor Polisi

Kediri, demonstran.com – DR (16), anak baru gede (ABG) warga Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, harus berurusan dengan aparat kepolisian lantaran diduga telah melakukan tindak pidana persetubuhan terhadap anak dibawah umur hingga mempunyai anak.

Kejadian tersebut terungkap setelah orang tua Mawar (nama samaran, korban,red) mengetahui hamil akhirnya melaporkan ke pihak berwajib.

Iptu Purnomo, Kasubbag Humas Polres Kediri, mengatakan pelaku sudah diamankan ke Polres Kediri dan saat ini masih menjalani pemeriksaan di unit PPA Satreskrim Polres Kediri.

“Pelaku berhasil diamankan, setelah orang tua korban melaporkan kejadian yang menimpa anaknya ke pihak kepolisian, ” terang Iptu Purnomo, Jumat (4/10).

Kasubbag Humas Polres Kediri menjelaskan bahwa kejadian tersebut berawal saat korban dan pelaku menjalin hubungan khusus yakni pacaran. Keduanya yang dimabuk cinta kemudian melakukan hubungan intim layaknya suami istri.

“Pelaku melakukan perbuatan hubungan layaknya suami istri ini dilakukan di rumah pelaku,” ucap Iptu Purnomo.

Kasus ini terungkapnya berawal dari kecurigaan orang tua korban sekitar Bulan Juli 2019 lalu. Ayah korban melihat perubahan pada bentuk fisik tubuh korban. Perut korban semakin membesar. Kemudian sang ayah menginterogasi korban.

“Korban ditanyai oleh ayahnya kemudian mengaku kalau korban pernah berhubungan layaknya suami istri dengan pelaku, ” jelas Kasubbag Humas.

Mendengar pengakuan korban, sang ayah pun  tak terima anaknya telah menjadi korban tindak pidana persetubuhan kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian. Pasalnya pelaku tidak mau bertanggung jawab hingga korban pada Bulan September 2019, telah melahirkan seorang anak perempuan.

“Selain mengamankan pelaku petugas juga mengamankan barang bukti berupa pakaian milik korban. Hingga saat ini pelaku masih dimintai keterangan oleh penyidik unit PPA Satreskrim Polres Kediri, ” terangnya.(yy).