berita KRIMINAL

Buruh Tani Nyambi Edarkan Pil Koplo Ditangkap Polisi

Kediri, demonstran.com – Tim Buser Satresnarkoba Polres Kediri, menangkap Anton Subekti (20) warga Desa Puhjarak Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri. Anton Subekti diamankan dari hasil pengembangan kasus tertangkapnya Arief Yudha Bhaskoro, pengedar narkoba jenis pil koplo yang sudah diamankan petugas.

Pria yang bekerja sebagai buruh tani ini diamankan petugas karena kedapatan menyimpan dan mengedarkan obat terlarang jenis dobel L sebanyak 152 butir pil koplo.

“Pelaku kita amankan saat berada dirumahnya. Saat dilakukan penggeledahan petugas menemukan barang bukti sebanyak 152 butir pil dobel l,” tutur Kasatnarkoba Polres Kediri AKP Eko Prasetyo Sanosin, Selasa (11/6/2019).

Saat diamankan, pelaku tidak berkutik dan langsung digelandang ke Mapolres Kediri guna penyelidikan lebih lanjut. Dari pengakuan pelaku mengaku jika sering ketemu Arief Yudha Bhaskoro untuk bertransaksi narkoba.

“Pelaku sudah kita amankan dan saat ini pelaku sedang kita mintai keterangan apakah masih ada jaringan diatasnya lagi,” terang AKP Eko Sanosin.

Akibat dari perbuatannya, pelaku terancam hukuman penjara makisimal 10 tahun karena terjerat pasal 197 Sub pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.(yy/glh)