berita Olah Raga

Arsitek Baru Persik Kediri Telah Datang

Kediri,demonstran.com – Manajemen Persik Kediri mengambil langkah cepat untuk mencari sosok pengganti Nassal Mustofa, pelatih asal Tegal yang mengundurkan diri dari kursi kepelatihan sebelum kompetisi Liga 2 2019 bergulir.

Setelah melakukan pencarian dan mempertimbangkan beberapa nama pelatih yang masuk, akhirnya skuat berjuluk macan putih tersebut resmi menunjuk Budiardjo Thalib sebagai pelatih baru.

Menelisik lebih jauh rekam jejak Budiardjo Thalib ini memang bukanlah sosok asing bagi insan penikmat permainan si kulit bundar. Dalam catatan karirnya, Budiardjo pernah membawa klub Persin Sinjai promosi ke Divisi Utama. Ia juga pernah mengarsiteki Perssu Sumenep di Divisi Satu, serta menjadi asisten pelatih Mutiara Hitam (Persipura). Hingga Buduardjo menjadi asisten pelatih kawakan Robert Rene Albert di PSM Makasar di ISC A pada 2016 silam.

Manajer Persik Kediri berharap dengan kehadiran Budiardjo Thalib mampu memberikan warna yang berbeda bagi tim kebanggaan asal kota tahu ini. Bahkan kehadirannya diharapkan mampu mengangkat kembali reputasi Persik Kediri yang saat ini tengah redup untuk kembali berjaya di kasta tertinggi kompetisi liga tanah air.

“Melalui rapat kemarin (Senin, 10 Juni 2019, red) manajemen menunjuk Budiardjo Thalib sebagai Pelatih Kepala Persik Kediri dalam perhelatan kompetisi Liga 2 yang rencananya bakal bergulir pada 22 Juni 2019 mendatang,” kata Benny Kurniawan, manajer Persik Kediri saat ditemui Demonstran.com di Mess Persik Kediri yang terletak di Jalan PK Bangsa, Selasa (11/6/2019).

Tak hanya Budihardjo, dikatakan oleh Benny, bahwa pihaknya juga mendatangkan Marwal Iskandar sebagai Direktur Teknik Persik Kediri. “Ada dua orang yang kami datangkan, selain Budihardjo sebagai pelatih kepala, manajemen juga mendatangkan Marwal Iskandar sebagai Direktur Teknik dalam kepelatihan,” ujarnya.

Marwal adalah sosok pemain sepakbola legenda tanah air. Dan kini beralih menjadi pelatih dengan berlesensi B AFC. Semasa karir menjadi pemain sepakbola. Ia terhitung pernah berlabuh di 18 klub tanah air. Salah satunya ada enam klub besar eks Perserikatan yang pernah dibela Marwal Iskandar, mulai PSM Makassar, Persib Bandung, PSMS Medan, Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, dan Persija Jakarta. “Dengan syarat pengalamannya tersebut diharapkan Marwal Iskandar juga memberikan sumbangsih besar terhadap kerangka tim Persik Kediri. Sosok permainan keras Marwal, juga diharapkan mampu menambah gaya permainan Persik,” jelas Benny.

Sementara itu, di Liga 2 2019 nanti, Persik Kediri akan menghadapi tim-tim kuat di Grup Timur. Seperti, PSIM Yogyakarta yang dihuni Bomber gaek Christian Gonzales dan Raphael Maitimo, Persis Solo, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Martapura FC, Persatu Tuban, Persewar Waropen, Madura FC, Bogor FC, dan PSBS Biak. Persik Kediri sendiri akan bertanding dalam laga pembuka Liga 2 2019, pada 22 Juni nanti menjamu PSBS Biak di Stadion Brawijaya Kediri. (glh)