berita Olah Raga

Bagas Masuk Timnas Indonesia U-23

Kediri, demonstran.com – Striker muda kesebelasan Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara dipastikan lolos sebagai salah satu pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 yang akan dibawa di ajang turnamen Merlion Cup Singapura pada 7-9 Juni 2019.

Pemain yang menjadi top score di kompetisi Liga 3 2018 tanah air itu tergabung bersama 22 pemain lainnya yang dipanggil oleh Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia U-23.

Septian Satria Bagaskara saat dikonfirmasi Demonstran.com, mengaku bersyukur dirinya bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23.

“Alhamdulillah, kesempatan ini akan saya maksimalkan dengan baik. Mudah-mudahan saya bisa turut mengharumkan nama Indonesia di turnamen tersebut,” ujar Bagaskara panggilan akrab pemain ini melalui sambungan telepon, Kamis (6/6/2019).

Masih menurut Bagaskara, saat ini dirinya tengah mengincar posisi inti dalam skuat garuda muda. “Targetnya bisa menjadi pemain inti di Timnas. Bila diberikan kesempatan, saya akan maksimal dengan baik,” ungkapnya.

Diketahui, dalam turnamen Merlion Cup tersebut diikuti sebanyak empat tim yakni terdiri dari tuan rumah Singapura, Filipina, Thailand, dan Indonesia. Dengan mengusung sistem gugur, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Thailand pada 7 Juni. Lantaran hanya empat tim, pemenang dari pertandingan itu akan langsung tampil di partai final pada 9 Juni 2019.

Sedangkan turnamen ini dipergunakan timnas Indonesia sebagai ajang persiapan dalam SEA Games 2019 mendatang. Karena target Indonesia pada cabang olahraga sepakbola dapat meraih emas. Selain persiapan dan melatih kekompakan tim, Turnamen Merlion Cup Singapura ini juga dijadikan sebagai tolak ukur kemampuan skuat garuda muda.

Berikut daftar 22 Pemain Timnas U-23 di Turnamen Merlion Cup Singapuran 7-9 Juni 2019.

Kiper

Satria Tama Hardiyanto, Madura United

Nadeo Agra Winata, Borneo FC

Belakang

Nurhidayat Haji Haris, Bhayangkara FC

Bagas Adi Nugroho, Bhayangkara FC

Asnawi Mangkualam Bahar, PSM Makassar

Dandi Maulana, Barito Putera

Muhammad Rifad Marasabessy, TiraPersikabo

Andy Setyo Nugroho, Tira Persikabo

Rachmat Irianto, Persebaya Surabaya

Samuel Christianson, –

Rizky Dwi Febrianto, Kalteng Putra

Gelandang

Muhamad Luthfi Kamal Baharsyah, Mitra Kukar

Sani Riski Fauzi, Bhayangkara FC

Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Arema FC

Hambali Tolib, Persela Lamongan

Feby Eka Putra, Persija Jakarta

Gian Zola Nasrulloh Nugraha, Persib Bandung

Witan Sulaeman, SKO Ragunan

Yakob Sayuri, Barito Putera

Depan

Rafli Mursalim, Mitra Kukar

Septian Satria Bagaskara, Persik Kediri

M. Rafli, Arema FC.(glh)