berita PENDIDIKAN

Salma Nuha Rismala, Peraih NUN Tertinggi, Selesaikan Study MTs Dua Tahun

Kediri, demonstran.com – Nilai hampir sempurna diraih Salma Nuha Rismala, pelajar MTs 1 Kediri dalam menyelesaikan soal soal Ujian Nasional 2019. Salma akhirnya memperoleh nilai 396 dari empat mata pelajaran UN dan menjadi nilai tertinggi se kabupaten Kediri.
Ditemui di rumahnya, putri bungsu bapak Murtaji dan ibu Binti ini mengaku senang dengan hasil yang diperolehnya. Bahkan mata pelajaran matematika dan IPA mendapat nilai sempurna 100.
“Seneng bisa memperoleh hasil maksimal untuk mata pelajaran yang biasanya dikeluhkan sulit oleh teman teman,” katanya.
Lebih hebatnya, nilai tertinggi NUN ini diraih dengan menyelesaikan studynya di MTs 1 Kediri dalam jangka waktu dua tahun. Pasalnya Salma, panggilan akrabnya menempuh study kelas khusus akselerasi yang memungkinkan siswa bisa lulus lebih cepat satu tahun dibanding siswa reguler.
Ketika ditanya kiat belajarnya sehingga bisa sukses, Salma mengaku belajar seperti biasa. Tetapi belajar harus setiap hari dan rutin. “Jadi tidak cuma belajar pada saat akan ujian saja,” ungkapnya.
Meski belum tahu cita citanya mau jadi apa, tetapi saat ini Salma telah terdaftar sebagai siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Kediri, ikut jejak kakaknya yang juga alumni madrasah tersebut. (ir/*)