berita HEADLINE

12 Hari Operasi Pekat, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

Kediri, demonstran.com – Ribuan minuman keras (miras) dari berbagai merk dimusnahkan oleh jajaran kepolisian Polres Kediri Kota, pada Selasa (28/5/2019).

Ribuan miras berbagai merk ini hasil sitaan kepolisian Polres Kediri Kota dalam rangka operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang dilakukan selama 12 hari terakhir ini.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi mengatakan, setidaknya ada 5.694 botol miras dari berbagai merk berhasil diamankan oleh petugas kepolisian. “Temuan barang bukti ini merupakan bentuk kerja keras dari kepolisian Polres Kediri Kota dalam rangka mewujudkan kondusifitas diwilayah sektor kerja,” kata Kapolres.

“Sedangkan untuk barang bukti ini langsung kita lakukan pemusnahan dengan cara digilas menggunakan stoom,” lanjut Kapolres kepada Demonstran.com.

Tak hanya miras, dalam acara yang berlangsung di depan kantor Polres Kediri Kota tepatnya di Jalan KDP Slamet tersebut juga memusnahkan barang bukti berupa narkoba dengan jenis pil double L.

Ada sebanyak 10.700 pil double L dan sabu-sabu dengan berat 3,15 gram yang turut serta dimusnahkan dalam acara tersebut dengan cara dibakar.

Lebih lanjut, Kapolres Kediri Kota mengatakan, dengan dimusnahkannya sejumlah barang bukti tersebut bukan berarti kinerja kepolisian berhenti disitu saja dan menganggapnya selesai, melainkan dengan hal tersebut sebagai lecutan semangat untuk memberantas penyakit masyarakat tersebut. “Ini bukan berarti tugas kepolisian selesai. Melainkan kita akan bergerak terus dan melakukan sejumlah penyelidikan maupun sweeping untuk melacak beredarnya miras dan juga narkoba. Bila iti kita temukan, kami tak segan-segan untuk mengamankan barang bukti tersebut dan juga pelakunya,” tandas Kapolres.(glh/yy)