berita KRIMINAL

MALING KOTAK AMAL DIAMANKAN POLISI

KEDIRI KOTA, demonstran.com – Ulul Edi Saputro (30) warga Jl KH. Hasyim Asyari No 92 A, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri tak dapat mengelak lagi setelah aksinya terpergok oleh warga setempat.
Diketahui, Ulul Edi Saputro diamankan oleh warga setempat lantaran tertangkap basah tengah melakukan tindak pidana pencurian sebuah kotal amal di Mushola Al Ikhlas, Kelurahan Tamanan, RT 05 RW 01, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Beruntung, Edi Ulul Saputro tak diamuk oleh warga setempat.
Kapolsek Mojoroto, Kompol Sartana menjelaskan, kejadian itu terjadi pada Rabu (14/5/2019) sekira pukul 23.30 Wib.
“Aksi Ulul ini diketahui oleh Karjono (52) yang notabene rumahnya dekat dengan kejadian atau mushola. Karjono melihat dari jendela rumahnya bahwa Ulul tengah mengambil sejumlah kotak amal yang di mushola tersebut.
“Melihat kejadian itu, Karjono langsung mendatangi Ulul dan melakukan penangkapan,” ujarnya.
Dikatakan oleh Kapolsek, pelaku melancarkan aksinya tersebut dengan menggunakan sebuah obeng. Setelah gembok kunci berhasil terbuka, pelaku ini mengambil sejumlah uang yang berada didalamnya. “Barang bukti yang berhasil kita amankan yaitu obeng milik pelaku dan uang sebesar Rp 1.443.000,- hasil curian pelaku,” ungkapnya.
Sementara itu atas tindakan yang telah dilakukan, pelaku kini dibawa ke kantor kepolisian dan terancam dengan pasal 364 KUHP tentang tindak pidana pencurian.(glh/yy)