berita KRIMINAL

Edarkan Pil Doble L Warga Kandat Diringkus Polsek Ngadiluwih

KEDIRI, demonstran.com – Garin Adi Nugro (23) warga Desa Ngletih Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri harus berurusan dengan pihak berwajib karena kedapatan mengedarkan barang haram jenis dobel l.

Aiptu Anwar Sanusi Kasi Humas Polsek Ngadiluwih mengatakan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang resak dengan adanya peredaran narkoba di wilayahnya, petugas kemudian melakukan penyelidikan terhadap tersangka.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat, petugas langsung melakukan penyelidikan,” kata Aiptu Anwar.

Dalam penyelidikan petugas mencurigai seorang pemuda yang gerak geriknya mencurigakan saat berada di pinggir jalan saat tengah malam. Petugas langsunh melakukan penangkapan dan penggeledahan.

” Petugas langsung menggeledah pelaku dan saat digeledah pelaku tidak berkutik sama sekali,di tas pelaku ditemukan barang bukti narkoba jenis pil dobel sejumlah 46 butir,“ ungkap Kasi Humas.

Pelaku merupakan residivis keluar masuk bui dengan kasus yang sama. Pelaku kemudian diamankan ke Polsek Ngadiluwih guna penyidikan lebih lanjut serta mempertanggungjawabkan perbuatannya.

” Pelaku masih kita mintai keterangan guna penyelidikan lebih lanjut. Pelaku akan terjerat pasal 197 Sub 196 UU RI No. 36 tentang kesehatan,” jelasnya.(yy/glh)