berita KRIMINAL

Lagi-lagi Kecelakaan Maut Antara Bus Vs Motor Kembali Terjadi

Kediri, demonstran.com – Kecelakaan maut kembali terjadi antara bus dengan kendaraan sepeda motor. Dalam dua hari ini demonstran.com mencatat, setidaknya ada dua kasus kejadian laka lantas yang sama terjadi di wilayah Kediri, yaitu melibatkan antara kendaraan bus dengan sepeda motor. Dari kedua kasus ini, sama-sama telah menelan satu korban jiwa yakni dari pengemudi sepeda motor yang menjadikan korbannya.

Seperti yang terjadi pada kemarin (14/5/2019), seorang pelajar asal SMAN 6 Kota Kediri, tewas setelah terseret Bus Harapan Jaya di perempatan Jalan Semeru Kelurahan Lirboyo Kota Kediri. Sedangkan pada hari ini, Rabu (15/5) sekira pukul 02.00 Wib dini hari tadi, tepatnya di Jalan Raya Tales, Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, kejadian tabrakan yang melibatkan kendaraan keduanya kembali terulang.

Aiptu Eko Teguh, anggota unit laka Satlantas Polres Kediri menjelaskan, kecelakaan berawal saat bus Harapan Jaya bernomor polisi AG 7860 UR yang dikemudikan oleh Sunarto warga Pojok, Ngantru, Tulungagung, berjalan dari Tulungagung menuju Kediri. Sesampainya dilokasi tempat kejadian perkara (TKP), bus yang hendak mendahului sebuah truk yang ada didepan itu menyalip terlalu ke kanan.

Bus yang malaju terlalu kekanan itu akhirnya menabrak sepeda motor ninja yang berjalan dari arah berlawanan atau di depannya.

Bus terlalu ke kanan saat hendak menyalip kendaraan truk. Bus yang melaju tidak terkendali itu akhirnya menabrak kendaraan motor ninja dari arah depannya yang dikendarai oleh Budi Santoso warga Seketi, Ngadiluwih, Kediri.

“Budi Sutrisno pun tewas setelah mendapat luka cukup parah pada bagian kepala,” kata Aiptu Eko kepada demonstran.com.(glh/yy)