berita Pemerintahan

Dishub Siapkan 3 Armada Mudik Gratis

Dishub Siapkan 3 Armada Mudik Gratis
Kediri, demonstran.com – Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H,  Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kediri, telah membuka pendaftaran balik mudik gratis jurusan Kediri – Surabaya. Program balik mudik gratis ini akan dilakukan pada 8 Juni 2019 nanti.
Sedangkan untuk pendaftaran sendiri telah dibuka semenjak 1 Mei 2019 kemarin. Dalam program balik mudik gratis itu Dishub Kota Kediri akan menyediakan setidaknya 3 armada bus ac dengan jumlah kuota penumpang sebanyak 168 orang.
Untuk para penumpang yang ikut mudik balik gratis, dapat menyerahkan beberapa persyaratan diantaranya, foto copy Kartu Keluarga (KK) dan KTP yang masih berlaku, dengan tidak melihat segi usia serta bisa dilakukan secara on line.
Menurut Bambang Kepala Bidang Management Angkutan Dishub Kota Kediri, bahwa pemberangkatan akan mengambil start di terminal Tamanan, Kota Kediri.
“Diberangkatkan sekitar pukul 09.00 WIB dan program ini adalah program Dishub Propinsi Jatim. Sedangkan kita, hanya menjalankan program ini saja,” kata Bambang saat di konfirmasi demonstran.com di ruang kerjanya, Selasa (14/5/2019).
Menurutnya, sejauh ini dari data yang sudah masuk dalam data best Dishub Kota Kediri mengenai peserta yang ikut dalam program ini sudah mencapai 62 orang. “Sudah 62 orang, jadi tinggal beberapa kuota lagi, jadi bila masyarakat ada yang mau mendaftar silahkan segera mendaftar sebelum batas kuota telah terpenuhi. Dan ini bebas bukan dari masyarakat Kota Kediri saja, melainkan Kabupaten juga bisa menikmati program ini,” ungkapnya.
Diketahui, pada bus gratis tujuan Kediri – Surabaya ini penumpang bisa memilih akan melewati jalur umum ataupun jalur tol secara gratis. Dan penumpang bisa turun dimanapun sesuai jurusan yang dilintasi bus balik mudik gratis ini nanti.(glh/yy)