berita EKONOMI

Merebaknya Penjual Takjil

Kediri, demonstran.com – Di Bulan Ramadhan setiap tahunnya identik dengan penjual makanan ringan dan manis untuk berbuka puasa atau biasa disebut dengan takjil.

Ada pedagang yang sudah lama berjualan, ada pula yang menjadi pedagang dadakan dalam Bulan Puasa ini.

Salah satu pedagang yang sudah berjualan cukup lama dibidang takjil ini adalah Hendik pemilik usaha makanan. Dia mengutarakan bahwa sudah lama mendirikan usaha ini. “Sekitar lima enam tahunan mbak,” akunya.

Dia juga berucap bahwa omzet yang didapatnya setiap hari bisa mencapai 4-5 juta rupiah per hari pada hari biasa sebelum Puasa. Tetapi di Bulan Ramadhan ini penghasilannya bisa meningkat sebanyak 30% mencapai 7 juta rupiah per hari.

Makanan yang dijajakan di pinggir Jalan Raya Gurah ini juga beraneka ragam, mulai dari sayur, ikan, daging sampai segala macam minuman atau es.

Namun saat disinggung mengenai banyaknya pedagang sepertinya yang menggunakan pengawet makanan atau zat berbahaya, dirinya menjelaskan bahwa makanan serta takjil yang dijualnya sama sekali tidak mengandung zat berbahaya serta merugikan tubuh manusia. “Ndak ada mbak kayak gitu. Kita sehat semua. Kalau ada pasti ada yang protes,” jelasnya.(dr/yy)