berita KRIMINAL

Prostitusi Online Di Kediri Terungkap

Kediri, demonstran.com – Praktik prostitusi online di Kediri terbongkar pada Jumat malam, 10 Mei 2019. Petugas Unit PPA Satreskrim Polres Pare berhasil mengungkap tindak pidana perdagangan manusia dan praktek prostitusi online di Kediri.

“Seorang wanita dengan inisial NI (35) warga Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri telah kami tangkap pada jumat malam sekira pukul 20.00 WIB,” jelas Paur Humas Polres Kediri Aipda Endik Wahyu.

Pelaku diamankan saat berada di Jalan Erlangga Desa Sukorejo Dusun Katang Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Menurut Paur Humas Polres Kediri Endik Wahyu penangkapan pelaku bermula dari informasi masyarakat bahwa di Hotel Jalan Erlangga Katang terjadi praktek tindak pidana ptrostitusi online.

Anggota yang telah mendapatkan informasi langsung melakukan pemeriksaan terhadap kamar – kamar yang ada di hotel tersebut. Saat berada di kamar hotel 306 petugas mendapati pasangan yang bukan suami istri tengah berada dalam kamar. Selanjutnya wanita tersebut dimintai keterangan dan mengaku kalau disalurkan oleh mucikarinya melalui via online.

“Berdasarkan keterangan wanita yang kita temukan dalam kamar bersama pasangan bukan suaminya tersebut, mengaku kalau dia disalurkan oleh mucikarinya via online melalui whatsap,” ucap Aipda Endi Wahyu

Kedua pasangan bukan suami istri tersebut kemudian diamankan ke Polres Pare guna dimintai keterangan untuk dilakukan pengembangan dan penangkapan terhadap mucikarinya

“Petugas langsung menuju ke rumah mucikari NI guna melakukan penangkapan,” jelasnya.
Dari penggrebekan di hotel petugas mengamankan barang bukti berupa dua buah ponsel, sebuah selimut, sebuah sarung bantal, selembar kuitansi pembayaran hotel, satu lembar registrasi hotel serta uang tunai sebesar Rp. 600 ribu.

“Tersangka mucikari bakal dijerat pasal 2 ayat (1) UU No. 21 tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Perdagangan orang, pasal 296 KUHP dan pasal 506 KUHP dengan hukuman minimal 3 tahun maksimal 15 tahun,” jelasnya.(yy/glh)