berita Pemerintahan

Dispendukcapil Kota Kediri Luncurkan Program Pencak Silat 

Kediri, demonstran.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kediri meluncurkan kegiatan jemput bola, bagi masyarakat yang belum melakukan pengurusan dokumen kependudukan. Kegiatan ini akan diadakan di 46 kelurahan yang ada di Kota Kediri.
Program yang diluncurkan yakni Program Pencatatan Akta Catatan Sipil Bagi yang terlambat (Pencak Silat). Kegiatan ini sekaligus sebagai cara untuk mensosialisasikan GO DIGITAL dari dispendukcapil.
Kepala dispendukcapil Kota Kediri, Ida Indriati mengatakan, mulai 21 April 2019 tanda tangan manual sudah digantikan dengan tanda tangan elektronik.
“Masyarakat tidak usah kuatir apabila nanti menerima Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran sudah tidak menggunakan tanda tangan manual dari kepala dinas. Melainkan di ganti dengan Barcode yang fungsinya sama,” jelasnya, Selasa (7/5/2019).
Dalam pelayanan jemput bola dispenduk tersebut, rata-rata adalah pengurusan akta kelahiran orang-orang yang sudah dewasa atau lanjut usia. Mereka dulunya tidak mempunyai akta kelahiran dari kecil.
“Saat ini kegiatan jemput bola masih berlangsung dikelurahan-kelurahan yang ada di kota kediri,” tutupnya.
Kegiatan ini salah satunya digelar di Kelurahan Tempurejo Kota Kediri. Puluhan masyarakat antusias mengikuti pelayanan jemput bola dari Dispendukcapil Kota Kediri. Mereka rata-rata mengurus akta kelahiran dan Kartu keluarga di balai kelurahan.(yy/glh)