POLITIK

KPU KOTA KEDIRI GELAR REKAPITULASI PERHITUNGAN SUARA PEMILU 2019

Kediri,demonstran.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilihan umum tahun 2019.
Acara yang dihadiri dari masing-masing perwakilan partai dan Bawaslu ini di diselenggarakan di Hotel Grand Surya Kota Kediri.
Berdasarkan pengamatan Tabloid Demonstran dilapangan, dalam proses rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara ini mendapat pengawalan ketat baik dari anggota TNI maupun Polri.
Agus Rofiq, Ketua Umum KPU Kota Kediri mengatakan, dimulai pada pukul 08.30 WIB, KPU Kota Kediri melakukan kegiatan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019. Ditargetkan, dalam sehari tahapan rekapitulasi perhitungan suara dapat selesai. “Diharapkan dalam sehari terkait dengan tahapan rekapitulasi hasil perhitungan suara ditingkat KPU bisa selesai. Kita akan berusaha semaksimal mungkin demi memenuhi target tersebut sesuai dengan arahan KPU pusat,” ujar Gus Rofiq saat ditemui disela-sela acara, Selasa (30/4/2019).
Dikatakan oleh Agus Rofiq, penyelenggaraan Pemilu di Kota Kediri dapat berjalan dengan lancar dan sukses hingga detik ini berkat kerja keras bagi stake holder yang berada didalam penyelenggaraan ini.
“Ini semua semata-mata berkat kerja keras dari semua teman-teman KPPS, PPS dan PPK se-Kota Kediri yang luar biasa. Mereka tidak mengenal lelah, bahkan pergi pagi pulang pagi merupakan hal yang sudah biasa. Semuanya dilakukan demi menyelamatkan suara rakyat. Semoga dengan berawalnya proses yang baik ini nantinya mampu memunculkan calon yang baik juga dan tentunya calon yang amanah bagi rakyat,” ungkapnya.(glh/yy)