berita WISATA

AIR TERJUN IRENGGOLO DAN DOLO MASIH BANYAK DIMINATI OLEH WISATAWAN

KEDIRI KABUPATEN, demonstran.com – Di lereng timur Gunung Wilis yang masuk dalam wilayah Kabupaten Kediri terdapat salah satu obyek wisata yang cukup populer. Ini lah yang dikenal sebagai kawasan Wisata Besuki. Kawasan wisata ini menyuguhkan panorama alam yang memukau dan memiliki dua buah air terjun sebagai daya tarik utama, yakni Air Terjun Irenggolo dan Air Terjun Dolo. Secara administratif kawasan ini masuk dalam wilayah Desa Jugo, Kec. Mojo, Kab. Kediri.

Sejauh ini peminat dari para traveler yang mencoba merasakan air terjun nan masih alami ini ternyata masih banyak. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh Tabloid Demonstran dari petugas loket, dalam seharinya kawasan wisata ini selalu dikunjungi hampir kurang lebih 200 – 250 orang. Sedakan untuk hari libur bisa mencapai 500 orang per hari. “Lumayan mas, masih banyak pengunjungnya terutama pada hari Sabtu dan Minggu,” ujar Koko salah satu penjaga loket kepada Tabloid Demonstran, Sabtu (27/4/2019).

Sementara itu untuk harga tiket masuk kawasan wisata Besuki ini adalah Rp. 7.000,- per orang belum termasuk biaya parkir kendaraan. Untuk biaya parkir, 1 motor dikenakan Rp 1.000 dan kendaraan mobil dikenakan Rp 2.000. Dengan biaya tiket yang murah ini kalian akan dimanjakan dengan sejumlah fasilitas yang memadai. Tersedia tempat parkir yang cukup luas, toilet, mushola, kantin-kantin, taman bermain anak, dan jalan beton yang akan memudahkan langkah kalian untuk menuju air terjun.

Air Terjun Irenggolo. Air terjun ini merupakan air terjun pertama yang akan dilalui para traveler sekalian saat mengunjungi Besuki. Di ujung kawasan wisata ini ada Air Terjun Dolo yang bisa dikatakan sebagai air terjun utama di Besuki. Air Terjun Irenggolo adalah destinasi pembuka yang tepat sebelum kalian menuju Air Terjun Dolo.

Dikatakan oleh Koko, bahwa pada tahun ini jumlah pengunjung di kawasan wisata Besuki semakin banyak bila dibanding tahun sebelumnya. “Kemarin hanya mencapai 100 – 150 an pengunjung dalam setiap harinya. Alhamdulillah di tahun ini ada peningkatan, terangnya.(glh/yy)