WISATA

Kediri Exotic Carnival (KEC) Digelar Di Simpang Lima Gumul Kediri

Kediri,demonstran.com – Masih dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Kediri ke -1215, Minggu (28/4) Kediri Exotic Carnival (KEC) kembali digelar. Mengangkat tema Kediri Lagi Menyongsong Panji 4.0, event yang diselenggarakan di Kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri tersebut diikuti 176 peserta, yang terdiri dari 100 peserta yang berasal dari SMK Negeri 1 Ngasem dan 76 peserta tersebar dari beberapa daerah di Jawa Timur.

Event yang dipelopori SMK Negeri 1 Ngasem tersebut juga menjadi rangkaian Dies Natalis SMK Negeri 1 Ngasem yang pada tahun ini memasuki satu dekade (10 Tahun) Nampak hadir dalam acara ini Wakil Bupati Kediri, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri, Kepala SMK Negeri 1 Ngasem dan siswa serta seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Kediri yang turut meramaikan acara tahunan tersebut.

Dalam sambutannya ketua panitia Drs. Soekarno.MM mengungkapkan bahwa event ini adalah budaya daerah yang dikolaborasikan dalam bentuk pembelajaran edukatif, “Tujuan acara ini adalah mengisi rangkaian Dies Natalis sekaligus bentuk komitmen kami kepada Kabupaten Kediri, Selain itu sebagai upaya peningkatan kompetensi kreativitas pelajar-pelajar di Kediri maupun umum, terutama dalam sektor budaya dan karakter,” ucapnya.

Dalam event ini juga diisi penampilan spesial dari Drumband Politekbang Surabaya yang secara khusus memeriahkan terakbar di Kabupaten Kediri. Dari pantauan tim demonstran.com, sejak pukul 09.00 WIB kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) sudah dipadati wisatawan dari dalam dan luar Kabupaten Kediri yang secara khusus menyaksikan event karnaval terbesar di Kabupaten Kediri.

Rafi, salah satu peserta dari Kandangan merasa senang bisa berpartisipasi dalam acara tahunan tersebut, “saya sangat senang bisa turut serta memeriahkan, ini sebagai wadah kami dalam mengeksplor kebolehan kami dalam bidang dunia seni yang selama ini jarang ada di Kabupaten Kediri,” ucapnya.(dk/lib/yy)