berita WISATA

Kenalkan Wisata Kediri, Ratusan Rider se-Indonesia Susuri Jalur Pedesaan Mojo

Kediri, demonstran.com – Ratusan rider dari berbagai daerah di Indonesia, menggeber ‘Kuda Besi’ mereka menyusuri jalur pedesaan di Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Sabtu (27/4/2019).
Dengan mengambil start di Perkebunan Secang Sukosewu, para rider diharuskan melalui beragam medan menantang. Mulai dari tanah terjal berbatu di kawasan hutan dan sekitar permukiman warga, hingga aspal di jalur umum desa.
Turut hadir dalam Latihan Bersama (Latber) ini, Komandan Komando Resor Militer (Korem) 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi bersama sejumlah Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) di Jawa Timur. Tak ketinggalan, Wakil Direktur SDM dan Pelayanan Umum (PU) PT. Gudang Garam Tbk Kediri, Slamet Budiono yang sekaligus sebagai Ketua Komunitas Trail Kediri (KTK).
Selain untuk bersilaturahmi, memupuk kekompakan dan kerukunan antar rider, kegiatan yang digagas oleh Komunitas Trail di Pondok Pesantren Wali Barokah LDII Kota Kediri ini untuk mengenalkan potensi wisata desa di Kabupaten Kediri.
“Tujuannya adalah mensosialisasikan Kediri, bagaimana wisata di Kediri layak untuk dikunjungi,” kata Dr Gatot Koco, Ketua Panitia
Saat ini, suasana di Kecamatan Mojo sendiri masih cukup sejuk dengan beragam potensi dan keramahan masyarakatnya. Kawasan hijau pun masih cukup terjaga. Sebut saja air terjun Irenggolo, dan Dholo yang berada di bagian timur lereng Gunung Wilis. Wisata alam ini, tentu sayang untuk dilewatkan bagi para wisatawan.
Nantinya di Desa Mojo ini, pihaknya juga akan membangun Kampung Off Road sebagai wahana wisata untuk masyarakat umum, terutama para pecinta adventure.
“Kita sediakan 10 hektar nanti, dengan dilengkapi penginapan dan cafe,” imbuhnya
Sementara itu setelah puas menyusuri jalur sejauh hampir 50 kilometer, para rider finish di Markas Brigif 16 Wira Yudha Kota Kediri.(glh/yy)