KRIMINAL

Tukang Las Edarkan 1.175 Butir Pil Koplo

Kediri, demonstran.com – Siswanto alias Buncis (27) warga Dusun Budimulyo Desa Branggahan Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri diringkus petugas Polsek Ngadiluwih. Pria yang bekerja sebagai tukang las itu kedapatan menyimpan narkoba jenis pil koplo.

Aiptu Anwar Sanusi, Kasi Humas Polsek Ngadiluwih mengatakan, penangkapan pelaku karena informasi dari masyarakat. Petugas langsung melakukan penyidikan dan menangkap pelaku yang diduga pengedar pil koplo.

“Setelah mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka merupakan pengedar pil koplo serta melakukan penyidikan secara mendalam, kemudian petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka, yang saat itu berada di pinggir jalan Desa Branggahan,” jelas Aiptu Anwar Sanusi.

Sewaktu digeledah, polisi menemukan barang bukti pil koplo yang disembunyikan di balik kaos di bagian punggung. Dari tangan pelaku, petugas menemukan sebanyak 1.175 butir pil koplo dan 1 bendel plastik klip ukuran kecil. Barang bukti tersebut oleh tersangka disimpan dalam plastik warna hitam.

“Pelaku kita amankan beserta barang bukti dan tidak melakukan perlawanan, dan langsung diamankan ke polsek Ngadiluwih guna proses hukum selanjutnya,” ucap Aiptu Anwar Sanusi.

Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan petugas Reskrim Polsek Ngadiluwih, untuk dilakukan pengembangan. Akibat dari perbuatan pelaku terancam hukuman 10 tahun penjara.Pelaku terjerat pasal 197 Sub pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan.(yy)