EKONOMI

Harga Tiket Penerbangan Domestik Naik

Kediri, demonstran.com – Harga tiket penerbangan mengalami kenaikan. Akibatnya penjualan tiket di sejumlah agen menurun. Sejumlah agen menyebut, kenaikan terjadi karena adanya kebijakan penggabungan antara tarif bagasi dan harga tiket sendiri.

“Sebenarnya untuk peningkatan harga tiket tidak terlalu signifikan dibandingkan dengan hari besar, hanya saja kenaikannya didasarkan pada penggabungan antara tiket pesawat dan bagasi,” ungkap Pratama Benta, owner PT Permata Wisata Globalindo Kediri.

“Ini terjadi diseluruh agen tiket di Indonesia, mengenai penurunan atau dikembalikan jelas tidak mungkin. Tapi memungkinkan adanya penyesuaian,” tutupnya.

Dari peningkatan tersebut tak sedikit dari masyarakat mengeluhkan dan lebih memilih menunda keinginan mereka untuk berpergian. Salah satunya Rizki. Dia mengurungkan niatnya untuk berlibur ke Makasar karena terkendala biaya, “Sebenarnya ingin berlibur ke Makasar, tapi setelah saya coba cek tiketnya saya berpikir dua kali untuk berlibur,” ucap Warga Banjaran Kota Kediri tersebut. (lib/dt)