DAERAH

Diterjang Angin Kencang, Tiga Pohon Besar Tumbang

Kediri, demonstran.com – Akibat tiupan angin kencang tiga pohon tumbang di wilayah Kota Kediri tumbang. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

Tuga pohon tumbang tersebut masing-masing berada di depan kantor Polsek Pesantren, depan PG Pesantren Baru, dan di depan kawasan wisata Eco Park, Ketami, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri.

Bambang Rihardi, anggota Tim Reaksi Cepat (TRC), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kediri mengatakan, tumbangnya tiga pohon besar itu terjadi hampir bersamaan sekitar kurang lebih pukul 16.00 WIB.

“Ada angin kencang dari arah barat menuju arah timur yang menerjang sehingga tiga pohon besar itu tumbang,” ujarnya saat ditemui demonstran.com di lokasi kejadian.

Lebih lanjut Bambang Rihardi mengatakan, BPBD dibantu Kepolisian, TNI, Satpol PP Kota Kediri, juga DLHKP terjun langsung melakukan penanganan.

“Kita lihat proses evakuasi pohon tersebut masih dilakukan. Setelah pohon ini dipotong kecil-kecil, lalu pohon ini diangkat dan ditempatkan ke lokasi yang tidak mengganggu perjalanan. Karena kita ketahui pohon ini jatuh dan posisinya berada di tengah jalan, sehingga mengganggu akses kendaraan berlalu lintas,” pungkasnya.(glh/yy)