POLITIK

KPU Kota Kediri Terima Surat Suara Pilpres

Kediri,demonstran.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri, Jawa Timur menerima surat suara tahap kedua untuk Pemilu 2019.
Surat suara yang datang tahap kedua ini adalah surat suara untuk pemilihan presiden.

“Hari ini, Selasa (12/3/2019) semua surat suara baik DPRD tingkat kota/kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden, sudah dikirim dari percetakan,” kata Moch. Wahyudi, SE, MM, Komisioner KPU Kota Kediri Divisi Umum Keuangan, dan Logistik.

Menurut Moch. Wahyudi, surat suara yang dikirim pada hari ini sejumlah 103 kardus. Masing-masing kardus berisi sebanyak 2.000 lembar surat suara. “Jumlah surat suara tersebut telah sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan dalam Pemilu di wilayah Kota Kediri. Berdasarkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Kediri tercatat sebanyak 201.850 pemilih. Bila ditambahkan dengan 2 persen surat suara tambahan total berjumlah 205.887 lembar surat suara,” ungkap Wahyudi kepada demonstran.com.

Ditambahkan oleh Wahyudi, setelah KPU menerima surat suara tahapan selanjutnya ialah proses sortir dan lipat. Rencananya, tahapan tersebut akan dilakukannya pada Rabu (13/3/2019), dan ditargetkan akan selesai dalam waktu 3 hari.

“Semoga dalam proses tersebut tidak ada kendala dan segera terselesaikan sesuai target. Sedangkan setelah tahapan ini selesai. Maka sejumlah surat suara tersebut akan disimpan dalam gudang KPU Kota Kediri untuk selanjutnya dilakukan setting dan juga packing sesuai dengan surat suara yang dibutuhkan oleh masing-masing TPS,” pungkasnya.(glh/yy)