POLITIK

Tahap Sortir dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2019 Mulai Berlangsung

Kediri, demonstran.com – Penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Kediri dimulai, Senin (25/2/2019). Tahap ini berlangsung di gudang penyimpanan surat suara KPU Kabuaten Kediri di Gogorante, Kecamatan Ngasem.
 “Untuk surat suara yang sedang dilipat ini adalah DPRD tingkat kabupaten dan kota, melibatkan setidaknya 30 orang dari anggota PPK maupun PPS di Kabupaten Kediri dalam melakukan tugas tersebut. Selanjutnya DPRD provinsi dan DPR RI dengan perkiraan waktu penyelesaian selama dua minggu,” ujar Sapta Andaru Iswara kepada demonstran.com.
Sedangkan untuk surat suara DPD dan Pilpres hingga saat ini belum diterima oleh KPU Kabupaten Kediri. “Dua jenis surat suara tersebut belum diterima oleh KPU Kabupaten Kediri. Seharusnya sesuai dengan jadwal kedua surat suara tersebut harusnya sudah dikirim. Namun entah sedang dalam proses pencetakan atau masih mendahulukan daerah lain kita juga kurang tahu. Ya, kita tunggu saja semoga bisa segera terkirim,” ungkap Sapta.
Diketahui pada Pemilu 2019 di Kabupaten Kediri untuk jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 5.511. Yang mana, berbagai TPS ini lokasinya menyebar di 344 desa di wilayah Kabupaten Kediri.(glh/yy)