WISATA

Serunya Bersepeda Air di Wisata Tani Betet

Kediri, demonstran.com – Di Desa Betet Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk terdapat objek wisata baru. Destinasi wisata baru ini bernama Wisata Tani Desa Betet.

Ahmad Saikhu, pengelola wisata di kantor Desa Betet berucap Wisata Tani ini berdiri atas gotong royong masyarakat setempat. “Kami Ingin memajukan desa,” ucapnya.

Di Wisata Tani ini, pengunjung bisa bermain sepeda di air serta naik perahu. Yang paling unik di sini adalah permainan sepeda di air. Permainan ini dibuat oleh masyarakat desa dari daur ulang limbah sepeda.
Bhabinkamtibnas pun ikut serta membuat sepeda air ini. “Sepeda air ini terbuat dari bahan daur ulang semua, Pak Bhabinkamtibnas juga ikut,” lanjutnya.

Kemudian sepeda air yang telah jadi selanjutnya diserahkan kepada Kepala Desa Betet untuk dipergunakan di tempat wisata. “Sepeda yang warna hitam diberi Pak Bhabinkamtibnas,” tambah Ahmad.

Objek Wisata Tani Desa Betet ini telah dibuka selama kurang lebih tiga minggu. Pembukaannya dihadiri oleh banyak pihak, antara lain perwakilan dari Camat Ngronggot serta masyarakat yang ingin menyaksikan pembukaan Desa Wisata ini.

Pengunjung yang ingin mencoba permainan sepeda air ini cukup membayar Rp 3000 untuk bermain sepuasnya. Untuk berkunjung ke Wisata Tani Desa Betet, dari Jembatan Papar – Kelutan hanya membutuhkan waktu sekitar lima belas menit. Wisata ini biasanya dipadati oleh pengunjung pada saat akhir pekan dan hari libur Nasional.(dr/yy)