berita DAERAH

Jembatan Brawijaya Dibuka Untuk Ujicoba

Kediri,demonstran.com – Jembatan Brawijaya Kota Kediri mulai dibuka untuk umum. Namun pengoperasian tersebut masih bersifat uji coba untuk sementara waktu sebelum nantinya dibuka secara resmi.

Pembukaan jembatan tersebut dilakukan mulai pukul 13.00 WIB. Acara ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kediri Fery Jatmiko serta jajaran Polres Kediri Kota, Senin (24/12/2018).

Ferry Jatmiko, Kepala Dishub Kota Kediri mengatakan, pembukaan Jembatan Brawijaya ini masih bersifat uji coba. “Jadi kita bisa mengetahui, bagaimana dalam penerapan metode awal ini kepadatan lalu lintas disana seperti apa. Jadi kita bisa mengevaluasi apabila nanti telah secara resmi dibuka,” ungkap Ferry saat ditemui wartawan Tabloid Demonstran di lokasi Jembatan Brawijaya.

Sedangkan terkait dengan rekayasa lalu lintas nanti. Jembatan Brawijaya Kota Kediri akan diberlakukan dua arah. Yaitu dari arah timur Jalan Brawijaya menuju barat yaitu Jalan Sudanco Supriadi. dan juga sebaliknya. Dari arah barat Jalan Sudanco Supriadi menuju arah timur Jalan Brawijaya kemudian belok kiri menuju Jalan Mayjen Sungkono.

Sementara itu lanjut Ferry, terkait dengan Jembatan Lama masih akan tetap dipergunakan. Namun hanya diberlakukan satu arah saja yaitu dari Jalan Kertosono – Kediri (Klenteng) menuju Jalan Sudanco Supriadi,” terang Ferry.

Ferry menambahkan, dari Dinas Perhubungan juga telah memberi 2 Traffic Light di Jalan Brawijaya dan Jalan Kertosono – Kediri untuk mengatur lalu lintas dari arah timur jembatan dan dari arah selatan jembatan,” jabarnya.

Sementara itu Mas Abu sapaan akrab Wali Kota Kediri mengatakan, Jembatan Brawijaya Kota Kediri akan diresmikan rencananya pada bulan Maret.

“Kenapa Maret. Karena kita mencoba untuk meresmikan Jembatan Brawijaya bersamaan dengan hari jadi Jembatan Lama yang ke 150 tahun tepatnya pada 18 Maret 2019,” pungkasnya.(glh/yy/vr)