berita Olah Raga

Siap Menang Lawan Persinga

Kediri, demonstran.com – Persik Kediri siap raih kemenangan menghadapi Persinga Ngawi di putaran nasional babak 16 besar Liga 3 Indonesia. Bermain di kandang sendiri pada Sabtu (8/12/2018) mendatang, membuat skuat besutan Alfiat lebih diuntungkan. Dukungan ribuan Persikmania menjadi poin plus bagi penggawa Macan Putih.

Selain membuat konsentrasi lawan pecah, dukungan dari ribuan Persikmania merupakan lecutan semangat bertanding bagi Galih Akbar dan kawan – kawan untuk merebut poin penuh.

Dari pengalaman pertandingan sebelumnya, jelas Persik lebih unggul. Kedua tim pernah bertemu di babak penyisian grup putaran nasional Liga 3 Indonesia pada 8 Agustus 2018 di Stadion Brawijaya Kota Kediri. Dalam pertemuan tersebut Persik menang dengan skor akhir 2 – 0. Gol masing – masing dalam pertandingan saat itu dicetak oleh gelandang serang Persik Kediri Adi Eko Jayanto dan ujung tombak Persik Kediri Septian Satria Bagaskara.

Sementara itu Pelatih Persik Kediri Alfiat menegaskan seluruh skuatnya dalam kondisi siap tempur dalam menghadapi Persinga Ngawi.

“Semua pemain siap diturunkan, terpenting semua pemain fit dan dalam kondisi terbaiknya. Siapa saja yang kami turunkan nanti, kami yakin mereka akan memberikan yang terbaik,” kata Alfiat kepada wartawan Tabloid Demonstran, Kamis (6/12/2018).

Rekam jejak Persik Kediri di putaran nasional babak 32 besar Liga 3 Indonesia terbilang meyakinkan. Menyandang gelar tak pernah terkalahkan, dengan didukung jumlah gol yang terbilang cukup fantastis yaitu dengan 11 gol yang tersarang di gawang lawan, menjadikan pemain Persik Kediri optimistis untuk membawa misi lolos ke babak 8 besar.

“Optimistis sudah pasti, namun saya tetap berpesan kepada para pemain untuk tidak jumawa, yang pada akhirnya akan membuat mereka timbul rasa meremehkan. Bila hal itu terjadi, maka blunder pun siap mengancam kami dalam membawa misi lolos ke babak 8 besar dan menembus ke kasta Liga 2,” terang Alfiat.(glh/yy/vr)