Tak Berkategori

Pencuri Kotak Amal Dihajar Warga

Kediri,demonstran.com -Kedapatan mencuri kotak amal di musala Baitul Mutaqin di Jalan Corekan Raya Kelurahan Kaliombo Kecamatan/Kota Kediri, Riyanto (53) warga Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Ngronggo Kecamatan/Kediri Kota babak belur digebuki warga, Rabu (5/12).

Aksi pelaku dipergoki seorang warga yang hendak salat malam. Melihat pelaku menguras kotak amal, dia langsung berteriak hingga warga berdatangan dan menghajar pelaku. Beruntung polisi segera datang ke lokasi.

Kanit Reskrim Polsek Kota Kediri, IPTU Karyawan Hadi, mengatakan, pelaku sempat dihajar masa, namun polisi segera datang dan sigap untuk mengamankan.

“Kami cepat datang ke TKP begitu dapat laporan warga. Meski mengalami luka-luka, pelaku bisa kita selamatkan,” ujarnya.

Riyanto melakukan aksinya pada pukul 02.00 WIB. Ia melancarkan aksinya dengan menggunakan lidi yang ujungnya diberi lem lalu dimasukkan ke kotak amal bermaksud agar uang itu menempel pada lidi tersebut kemudian ia tarik keatas.

“Pada saat diamankan oleh warga, pelaku ini sempat berpura-pura salat. Namun karena saksi ini mengetahui perbuatan pelaku dari awal, dan menemukan beberapa lembar uang di dekat pelaku melaksanakan sholat, saksi ini langsung mengamankan pelaku dan memanggil warga setempat,” terang Kanit Reskrim.

Lebih lanjut Kanit Reskrim mengatakan, dari pengamanan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang sebesar Rp 62.000.
“Atas perbuatannya, pelaku kini diamankan di Polsek Kediri Kota guna dilakukan introgasi lebih lanjut,” pungkasnya. (glh/yy/vr)