KRIMINAL

Maling HP, Residivis Kembali Masuk Bui

Kediri, demonstran.com – AEN (22) warga Desa Karangrejo Kecamatan Kandat diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Kandat, Kamis (6/12/2018). Residivis pencurian dengan pemberatan (curat) tersebut sebelumnya mengambil 1 unit handphone merk Xiaomi RedMi 5A milik Rizal Nur Fadilah (23) di Galaxy Warnet Desa Kandat Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri.

Kapolsek Kandat, Iptu Hariyanto SH menjelaskan, pencurian ponsel terjadi pada hari Minggu (2/12/2018) sekitar pukul 04.00 WIB. Waktu itu, pelaku dan korban sama-sama bermain game online di warnet tersebut.

Karena saat itu baterainya habis, korban mencharge handphone. “Saat korban merasa ngantuk dan lengah, selanjutnya pelaku mengambil handphone tersebut dengan mencabut kabel charger dan membawanya keluar dari lokasi Galaxy Warnet,” ungkap Iptu Hariyanto, SH.

Bermodal informasi yang di dapat, Unit Reskrim Polsek Kandat di bawah kendali Kanit Reskrim Ipda Kalis Joewasono, SH melakukan penyelidikan secara intensif tentang keberadaan pelaku dan berikut barang buktinya.

Berkat kerja keras anggota Unit Reskrim yang secara intensif melakukan penyelidikan, selanjutnya pelaku berikut barang buktinya berhasil di amankan pada hari Rabu (5/12/2018) saat berada di Desa Cendono Kecamatan Kandat. “Akibat perbuatannya pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara,” pungkas Iptu Harianto, SH.(glh/yy/vr)