berita Olah Raga

Tak Pernah Kalah, Persik Jadi Pemuncak Grup

Kediri, demonstran.com – Persik Kediri menutup pertandingan di laga terakhir Grup G, Minggu (2/12/2018) dengan kemenangan. Dalam laga tersebut skuat Macan Putih berhasil mengandaskan perlawanan Laskar Jaramasi, julukan PSN Ngada dengan skor akhir 3 – 0. Gol dalam pertandingan sore hari itu masing-masing dicetak oleh Alfian Agung Prastyo di menit 10, Septian Satria Bagaskara di menit 56, dan gol terakhir berhasil dicetak oleh Galih Akbar Febriawan di menit 62.

Dalam perjalanan putaran nasional babak 32 besar Liga 3 ini, Persik Kediri tak pernah mengalami kekalahan. Di pertandingan pertama Persik Kediri menghadapi Persitoli Tolikara Papua menang dengan skor akhir 2 – 0. Pertandingan kedua, Persik Kediri kembali menunjukkan taringnya dengan berhasil mengalahkan Persekam Metro FC Malang dengan skor meyakinkan 6 – 0. Sedangkan di laga terakhir Persik Kediri mampu menang dengan skor akhir 3 – 0 melawan PSN Ngada NTT.

Alfiat, pelatih Persik Kediri saat jumpa pers mengaku bangga atas hasil yang telah dicapai tim asuhannya.

“Ini merupakan hasil kerja keras kita bersama, baik pemain, pelatih, management, dan berkat dukungan dari ribuan Persikmania yang mampu membuat mental bertanding anak-anak menjadi lebih terpacu,” katanya, Minggu (2/12/2018).

Atas tiga kemenangan beruntun ini, Persik Kediri berhasil menjadi juara Grup G dan lolos ke babak 16 besar.

“Di babak 16 besar, tentunya kita akan bertemu dengan tim yang jauh lebih kuat. Maka dari itu, di jeda waktu istirahat ini kami akan maksimalkan dengan berlatih lebih keras lagi dan mematangkan perpaduan kerjasama tim dengan bagus,” ungkapnya.

Alfiat juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Persikmania yang telah rela datang dan mendukung Persik Kediri.

“Tanpa Persikmania kami bukan apa-apa. Maka dari itu, saya mengucapkan banyak terimakasih, dan mohon dukungannya untuk terus mendukung kami dalam mengembalikan kejayaan tim kebanggaan Kota Kediri. Semoga kami bisa membawa target tersebut dan berhasil menembus ke kasta yang lebih tinggi yaitu Liga 2,” pungkasnya.

Laga 16 besar ini nantinya akan dimulai pada 8 Desember 2018. Sedangkan di babak 16 Persik Kediri bakal menghadapi Persinga Ngawi yang merupakan tim runner up Grup H.(glh/yy/vr)