KRIMINAL

Pencuri Barang Kekasih Diringkus

Kediri, demonstran.com – Anggota Reskrim Polsek Gurah, Sabtu (1/12) mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan dengan tersangka Riawan (44) warga Dusun Sidomulyo RT 03 / RW 09 Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar. Korban bernama Supini (58) pedagang adal Dusun Besuk RT 08/ RW 02 Desa Besuk Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Kasi Humas Polsek Gurah, Ipda Yulianto mengatakan, pada Minggu (25/11/2018) sekitar 19.00 WIB, korban didatangi pelaku yang merupakan kekasihnya. Setelah ngobrol mereka lantas tidur bersama sampai pagi.

“Keesokan harinya sekira pukul 06.00 WIB, korban bangun mendapati pelaku sudah tidak ada di rumah, korban juga tidak mendapati uangnya sebesar Rp 700.000 yang sebelumnya diletakkan di bawah tempat tidur serta 1 (satu) buah BPKB sepeda motor miliknya,” jelas Ipda Yulianto. “Dengan kejadian tersebut selanjutnya korban melaporkan ke Polsek Gurah,” lanjutnya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan. Yang akhirnya Unit Reskrim berhasil menangkap pelaku pada Sabtu (1/12/2018) sekitar pukul 19.30 WIB di jalan raya Plosoklaten.

“Pelaku sudah kita amankan dan saat ini kita lakukan penyidikan lebih lanjut dan akan kita kenai pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” ucap Ipda Yulianto.(yy/glh/vr)